Ilustrasi becak motor sitaan polisi. (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi becak motor sitaan polisi. (JIBI/Solopos/Antara)
Senin, 2 Oktober 2017 20:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

Becak Motor Diburu di Semarang, Polisi Segel Bengkel Perakitnya

Becak motor di Semarang diburu polisi yang tegas menyegel bengkel perakitnya.

Solopos.com, SEMARANG – Becak motor yang dianggap ilegal diburu polisi Semarang, Jawa Tengah. Polisi bahkan menyegel sebuah bengkel di Jl. Madukoro, Kota Semarang, Jateng, yang biasa merakit becak untuk diubah menjadi becak motor.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi di Kota Semarang, Senin (2/10/2017), mengatakan, bengkel milik Kardono, 58, tersebut diduga melanggar aturan tentang modifikasi kendaraan bermotor. Dalam penindakan tersebut aparat mendapati dua becak motor yang sidah jadi dan siap dioperasikan. “Untuk kepentingan pemeriksaan barang-barang yang ada di bengkel ini disita,” katanya.

Menurut dia, penindakan terhadap bengkel ini dilakukan menyusul upaya petugas mengamankan delapan becak motor yang biasa beroperasi di jalanan. Dari keterangan para pemilik becak motor itu didapati bengkel milik Kardono. “Dengan bukti yang cukup kemudian kami lakukan penindakan,” katanya.

Pemilik bengkel sendiri akan dijerat dengan UU No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ia menjelaskan setiap proses modifikasi kendaraan bermotor harus disertai dengan izin. “Menggunakan kendaraan tidak sesuai dengan peruntukan juga melanggar undang-undang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…