Martono (paling kiri) dan Fitri Devi (paling kanan), dua mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo menunjukkan medali yang diraih pada ajang Kejurnas Petanque di Debes, Tabanan, Bali, Sabtu (30/9/2017). (Istimewa)
Senin, 2 Oktober 2017 01:30 WIB Moh. Khadiq Duhri/JIBI/Solopos Umum Share :

Atlet Petanque UTP Solo Bawa Jateng Raih Emas di Kejurnas

Kontingen Jawa Tengah meraih dua medali emas di ajang Kejurnas Pentaque.

Solopos.com, BALI — Jawa Tengah (Jateng) memborong dua emas dan satu perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque di Debes Tabanan, Bali, Sabtu (30/9/2017).

Dua emas yang dibawa pulang tim Petanque Jateng itu diraih dari nomor ganda putri dan beregu putra. Sementara satu perak diraih dari nomor ganda campuran. Nomor ganda putri bermaterikan pemain dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Sedangkan nomor beregu putra dan ganda campuran merupakan kolaborasi dari Unnes dan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo.

“Di nomor beregu putra ada mahasiswa kami bernama Martono. Di nomor ganda campuran ada mahasiswa kami bernama Fitri Devi,” jelas tim pelatih Petanque UTP, Imron, kepada Solopos.com, Minggu (1/10/2017).

Fitri Devi sebelumnya pernah mewakili Jateng di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Namun, kala itu cabang olahraga (cabor) petanque baru diujicobakan sehingga perolehan medali tidak masuk perhitungan dalam penentuan juara umum. Imron berharap Martono bermain konsisten sehingga dia bisa menjadi pilihan utama di tim petanque Jateng dalam mengikuti setiap kejuaraan.

Tim Petanque UTP bakal berangkat ke Makasar untuk mengikuti Pekan Olahrahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2017 pada 14 Oktober 2017 mendatang. Terdapat tiga atlet dari UTP yang bakal mengikuti kejuaraan ini. Cabor petanque siap dimainkan pada ajang Pra Porprov Jateng pada 30 Oktober-2 November mendatang di Solo.

Hasil di kejuaraan ini akan jadi tolok ukur keberhasilan tim petanque Solo di ajang Porprov Jateng pada 2018 mendatang. Cabor petanque akan dipertandingkan untuk kali pertama di Porprov Jateng 2018. Bila pada PON 2016, cabor petanque baru diujicobakan, pada PON 2020 di Papua, cabor petanque siap dipertandingkan.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PENGHUJAN 2017
BPBD Jateng: Jangan Main Ponsel saat Hujan!

Penghujan 2017 disongsong BPBD Jateng dengan mengingatkan masyarakat agar tak menggunakan telepon seluler saat hujan. Solopos.com, SEMARANG — Menjelang puncak musim penghujan 2017, masyarakat Jawa Tengah diingatkan agar tidak menggunakan pesawat telepon seluler (ponsel) saat hujan. Bermain ponsel saat hujan…