Soloraya
Senin, 2 Oktober 2017 - 15:15 WIB

31 Personel Kodim Sukoharjo Naik Pangkat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelaksana Harian Dandim 0726/Sukoharjo, Mayor (Inf) Nurul Muntahar (kiri) bersalaman dengan anggotanya yang menerima SK kenaikan pangkat di halaman kodim setempat, Senin (2/10/2017). (Istimewa/Humas Kodim Sukoharjo)

SK kenaikan pangkat diberikan kepada 31 personel Kodim Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sejumlah 31 orang terbagi atas 29 anggota militer dan dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0726/Sukoharjo menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat.

Advertisement

Pelaksana Harian Dandim 0726/Sukoharjo, Mayor (Inf) Nurul Munthahardi dalam upacara di Makodim Sukoharjo, Senin (2/10/2017), meminta mereka yang naik pangkat meningkatkan loyalitas dan profesionalitas.

Selain penyerahan31 SK kenaikan pangkat juga dilakukan pelepasan seorang anggotanya yang memasuki masa persiapan pensiun, yakni Peltu Bowo Leksono, Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dinas Administrasi (Bati Tuud) Koramil 09/Grogol.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan atas pengabdian yang dilaksanakan selama ini dan peningkatan kesejahteraan bagi para personel dan keluarganya,” katanya.

Advertisement

Ke-29 anggota yang naik pangkat terdiri atas tiga orang naik pangkat menjadi pembantu letnan satu (peltu), dua orang naik menjadi berpangkat pembantu letnan dua (pelda), lima orang menjadi pangkat serma, sejumlah 11 orang menjadi sertu dan masing-masing satu orang berpangkat koptu dan kopda. Sedangkan dua PNS naik golongan yakni Bajuri dari golongan II C menjadi II D dan Rio Susilo dari golongan III A menjadi III B.

Menyinggung anggota yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP), Nurul, meminta agar di kehidupan bermasyarakat selalu menjaga citra TNI dan menularkan semangat pengabdian dalam kehidupan bermasyarakat. Saat ini ada satu anggota memasuki MPP yakni Peltu Bowo Leksono.

“Terima kasih atas pengabdian selama ini dan salam seluruh keluarga yang telah setia mendampingi saudara baik suka maupun duka. Jaga citra TNI dan tularkan semangat pengabdian prajurit dalam kehidupan masyarakat,” jelas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif