Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)
Minggu, 1 Oktober 2017 15:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

WISATA JATENG
Gubernur Ganjar Pranowo Akui Peran Blogger Promosikan Objek Wisata

Wisata Jateng diakui Gubernur Ganjar Pranowo tak lepas dari peran para blogger dalam mempromosikannya.

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi kesediaan para blogger atau pengisi blog dalam membantu mempromosikan potensi wisata lokal sekaligus memaksimalkan fungsi media sosial. “Di tengah tren wisata milenial, saat ini fungsi media sosial untuk pemasaran wisata sangatlah penting dan pengelola wisata pun harus kreatif mengemas konten promosi wisata melalui media sosial mereka,” katanya di Kota Semarang Jateng, Sabtu (30/92017).

Menurut Ganjar, pariwisata merupakan ekonomi kreatif sehingga dibutuhkan orang yang berpikir out of the box alias berani keluar dari kebiasaan masyarakat. “Kalau dikelola biasa-biasa saja tidak bisa dan diplomasi kaus oblong untuk mendukung pariwisata itu menarik karena saya itu penggemar batik dan kaus oblong. Kemana-mana pun saya pergi saya selalu beli kaus oblong, kadang tidak saya pakai tapi saya selalu simpan sebagai koleksi,” ujarnya.

Sebelumnya , para blogger di Jateng mengaku siap berbagi ilmu mengelola wisata, termasuk mengajari para pengelola wisata untuk memaksimalkan fungsi media sosial untuk keperluan promosi. Blogger juga siap untuk mengajari para pegiat wisata agar melek media sosial. Selain promosi melalui kaus yang menarik, para pengelola wisata juga harus aktif memromosikan pesona wisata melalui media sosial.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Pemprov Jawa Tengah Urip Sihabudin menambahkan, saat ini ada sekitar 551 titik daya tarik wisata yang tersebar di 35 kabupaten dan kota di Jateng. Ratusan potensi wisata tersebut didominasi wisata buatan, kemudian disusul wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, dan wisata minat khusus. “Kami terus mendorong pengembangan potensi wisata lokal di berbagai daerah agar mampu bersaing dan dikenal masyarakat luas,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…