Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) dan Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) makan di salah satu warung kaki lima di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (30/9/2017). (Instagram-@hendrarprihadi) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) dan Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) makan di salah satu warung kaki lima di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (30/9/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)
Minggu, 1 Oktober 2017 22:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

WALI KOTA SEMARANG
Makan Bareng Mendagri, Hendi Pilih Warung Kaki Lima

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memilih makan di warung milik pedagang kaki lima saat makan bersama Mendagri Tjahjo Kumolo.

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memamerkan foto dirinya saat makan bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melalui akun Instagramnya, Sabtu (30/9/2017). Bukan restoran mewah yang ia pilih sebagai lokasi makan bersama, namun wali kota yang akrab disapa Hendi itu justru lebih memilih warung milik pedagang kaki lima.

Hendi mengaku dirinya bersama Tjahjo Kumolo justru lebih nyaman makan di warung seperti itu. “Bersama sosok yang terus menginspirasi saya – Pak Mendagri Tjahjo Kumolo yang selalu lebih nyaman makan di kaki lima — seperti pagi ini [Sabtu],” tulis orang nomor wahid di ibu kota Jawa Tengah (Jateng) itu di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Sabtu (30/9/2017).

Foto Hendi bersama Tjahjo yang makan di warung kaki lima itu lantas mengundang perhatian warganet di media sosial Instagram. Warganet ramai menyanjung Hendi dan Tjahjo yang mereka anggap sebagai pribadi sederhana lantaran memilih warung kaki lima dibanding rumah makan lainnya. “Sederhana dan bersahaja,” ungkap pengguna akun Instagram @danang_kmfsmg.

“Pak @hendrarprihadi salam kangen Om Tjahjo Kumolo, kesederhanaannya tidak berubah,” tulis pengguna akun Instagram @yulia_kranti.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya menilai kepribadian Hendi dan Tjahjo yang mereka anggap rendah hati dapat dijadikan kisah inspiratif dan teladan bagi masyarakat. “Mantap pak, jadi teladan, tetep rendah hati dan tidak sombong,” tulis pengguna akun Instagram @muhammadmillenislamy.

“Banyak menginspirasi juga bapak Walikotaku ini @hendrarprihadi,” timpal pengguna akun Instagram @benkbenk_id.

Selain itu, warganet pun bertanya kepada Hendi mengenai lokasi warung yang dikunjungi bersama Tjahjo. Sayang, sang wali kota Semarang itu tak memberikan jawaban. Meski demikian, netizen menduga warung yang dikunjungi Hendi bersama Tjahjo itu terletak di Jl. Cakrawala, Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…