Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf (tengah, pegang mik) menyampaikan tausiah dalam acara Sritek Bersalawat di Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Sabtu (30/9/2017) malam. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos) Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf (tengah, pegang mik) menyampaikan tausiah dalam acara Sritek Bersalawat di Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Sabtu (30/9/2017) malam. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)  
Minggu, 1 Oktober 2017 10:35 WIB Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

Ribuan Orang Hadiri Doa Bersama PT Sritex di Alun-Alun Sukoharjo

PT Sritex menghadirkan Habib Syech dalam acara selawat dan doa bersama di alun-alun Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Keluarga besar PT Sritek Sukoharjo menggelar acara Sritek Berselawat di Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Sabtu (30/9/2017) malam. Kegiatan dalam rangka HUT ke-51 Sritex ini menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Doa dan selawat bersama ini merupakan ungkapan syukur PT Sritex agar persatuan dan kesatuan Indonesia terus dijaga. Pernyataan itu disampaikan Presiden Direktur PT Sritek, Iwan Setiawan Lukminto, dalam sambutan sebelum acara dimulai.

Dia mengaku senang dan terima kasih masyarakat Sukoharjo antusias datang ke alun-alun.“Keluarga besar Sritek mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga Sukoharjo yang hadir pada acara malam hari ini di Alun-alun Satya Negara. Saya sangat bersyukur sekali dalam acara Sritek bersalawat yang kali kedua berjalan ini  dengan menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Tujuannya berdoa bersama dan berselawat.”

Iwan bercerita Sritex dirintis dan dibangun dari sebuah kios kecil di Pasar Klewer, Solo, hingga besar seperti sekarang. ”Semua ini merupakan hasil dari semangat kerja keras, ketekunan, kedisplinan, keberanian, kejujuran, dan doa ayahnda tercinta almarhum H.M. Lukminto. Kami berharap jemaah pengajian dan masyarakat Sukoharjo mendoakan agar Sritex Grup senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam segala proses pengembangan perusahaan yang terus dilakukan.”

Selain Presiden Direktur PT Sritex Iwan Setiawan dan Habib Syech Abdul Qodir Assesgaf, acara itu juga dihadiri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Wabup Purwadi, Ketua DPRD Nurjayanto, Sekda Agus Santosa, Kasi Intel Kejari Sujadi, Pelaksana Harian Dandim 0726/Sukoharjo Mayor (Inf) Nurul Muthahar, Kabag Sumda Polres Kompol Suparso, Rois NU K.H. Faisal dan K.H. Badhowi, tamu undangan, dan ribuan jemaah pengajian.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, menyatakan PT Sritex di HUT ke-51 telah mengeluarkan banyak karya dan membawa nama baik Indonesia, khususnya warga Sukoharjo. Bupati mengapresiasi langkah PT Sritex tersebut sehingga ungkapan syukur di HUT ke-51 PT Sritex dilaksanakan dengan kegiatan Sritex Berselawat. “Semoga PT Sritex selalu sukses, jaya, dan makin terkenal di seluruh dunia dan kegiatan [selawat] ini tidak hanya sekali atau dua kali melainkan akan berjalan terus menerus.”

Sementara itu, Habib Syech dalam tausiahnya mengingatkan kepada manusia bahwa berbuat baik kepada sesama insya Allah akan dibalas berlipat-lipat oleh Allah SWT. Menurutnya, setiap niat baik selalu mendapatkan jalan keluar.

“Insya Allah niat baik seseorang, Allah selalu kasih jalan keluar. Yakinlah itu. Kami sebagai umat Islam berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Habib di hadapan puluhan ribu jemaah pengajian.

Habib juga meminta umat Islam menjaga dan menciptakan persatuan dan kesatuan untuk bangsa Indonesia. Menurutnya, kebersamaan itu indah. “Mari jaga kebersamaan yang indah malam ini sampai kapanpun. Yang sedang bekerja semoga selalu diberi kekuatan dan kesehatan dan Sritex untuk Indonesia, dari Indonesia untuk dunia,” tandasnya.

Untuk mewujudkan kebersamaan di akhir acara dinyanyikan Indonesia Raya, 17 Agustus 1945, Garuda Pancasila oleh seluruh jamaah, Habib Syech dan tamu undangan.

 

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…