News
Minggu, 1 Oktober 2017 - 18:55 WIB

PERBANKAN: Bank BPD DIY Prioritaskan Pembangunan DIY

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan (kedua dari kiri) saat menandatangani MoU Samsat Online Nasional di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (7/9/2017). (IST/dok. BPD DIY)

BPD DIY telah membiayai proyek pembangunan baik skala daerah maupun nasional

Harianjogja.com, JOGJA-Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY selalu menempatkan pembangunan DIY sebagai prioritas, baik dalam bidang bisnis maupun sosial. Berbagai pembiayaan dalam rangka pembangunan daerah sudah banyak dilakukan.

Advertisement

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengatakan, sampai saat ini BPD DIY telah membiayai proyek pembangunan, baik skala daerah maupun nasional. “Seperti RSUD [Rumah Sakit Umum Daerah], jalan tol, konstruksi, proyek penyumbang pariwisata, dan
lain-lain,” kata dia, Sabtu (30/9/2017).

Ia menjelaskan, pangsa pasar BPD DIY di pasar perbankan DIY sudah menduduki posisi dua besar baik dalam dana maupun kredit. Aset per akhir September 2017 Bank BPD DIY  mencapai Rp10,5 triliun.

Bank BPD DIY juga terus memberikan komitmen meningkatkan pertumbuhan UMKM. Jika dilihat dari penyaluran kredit secara umum, porsi terbesar adalah untuk kredit produktif  UMKM. “Porsi UMKM adalah sekitar 60 sampai 70 persen dari total kredit produktif,” kata
Bambang.

Advertisement

Dengan capaian yang telah diraih, Bank BPD DIY menjadi korporasi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar melalui dividen yang disetorkan kepada pemerintah daerah (pemda) selaku pemegang saham.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bank BPD DIY Pembangunan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif