Sport
Minggu, 1 Oktober 2017 - 16:25 WIB

MOTO GP 2017 : Uji Sasis Baru, Duo Suzuki Lahap 312 Lap

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duo pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, dalam peluncuran motor baru GSX-RR 2017 di Sepang, Minggu (29/1/2017). (@MotoGP)

Moto GP 2017 diwarnai dengan Suzuki yang sudah menguji sasis baru.

Solopos.com, ALCANIZ — Tim Suzuki agaknya sangat serius membenahi performa motor di Moto GP. Duo Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins baru saja melahap 312 putaran di Sirkuit Aragon, Spanyol untuk menguji sasis terbaru.

Advertisement

Sejumlah pengembangan perangkat akan dilakukan untuk peningkatan reliabilitas motor terutama pada musim depan. Dalam uji coba itu, duo Suzuki menggunakan settingan berbeda. Iannone pun total menyelesaikan 170 lap sedangkan Rins mengumpulkan 142 lap.

Tim fokus ke pengujian suku cadang baru terutama sasis untuk musim 2018. Keberhasilan pengujian ini baru akan terlihat saat duo Suzuki mengaspal di Moto GP Jepang 15 Oktober 2017 mendatang. Manajer Suzuki, Davide Brivio, mengaku puas dengan pengujian tertutup tersebut.

“Cuaca di Aragon sangat sempurna sehingga kami bisa menguji konfigurasi baru untuk digunakan di bagian lain musim ini, dan juga menguji beberapa komponen baru untuk mesin 2018,” jelas Brivio seperti dilansir Suzuki-racing.com, Sabtu (30/9/2017).

Advertisement

Secara umum Brivio melihat ada perkembangan bagus pada motor maupun kedua pembalap. Menurut dia, Alex Rins kini memiliki lebih banyak pengalaman berkendara, sedangkan Iannone semakin memperbaiki perasaan dengan motornya. “Ini bukan motor baru, tapi evolusi GSX-RR saat ini,” ujar Brivio.

Musim ini penampilan pabrikan asal Jepang tersebut masih jauh dari harapan. Iannone yang digadang-gadang menjadi kuda hitam justru tertahan di peringkat 16 klasemen dengan 37 poin. Capaian terbaiknya hanya peringkat ketujuh di GP Amerika Serikat.

Alex Rins lebih buruk lagi. Dia hanya bertengger di peringkat 20 dengan 27 poin. Cederanya di awal musim membuat Rins kepayahan di musim pertamanya di Moto GP. Rins memang sempat absen delapan seri sebelum comeback di GP Republik Cheska, 6 Agustus 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif