Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Benoit Tessier)
Minggu, 1 Oktober 2017 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Prancis Share :

LIGA PRANCIS
Neymar-Cavani Tak Lagi Berebut Penalti

Liga Prancis menyajikan kemenangan PSG.

Solopos.com, PARIS — Pendukung Paris Saint Germain (PSG) bisa jadi dibuat cemas ketika wasit menunjuk titik putih pada laga melawan Bordeaux di Stade des Princes, Paris, Sabtu (30/9/2017) malam WIB.

Pendukung tim lain pasti akan merasa bahagia ketika mendapat hadiah penalti. Tapi suporter tim berjuluk Les Parisiens tersebut bisa jadi tidak demikian, karena mereka pernah mengalami “trauma” ketika Neymar-Edinson Cavani terlibat insiden penalty-gate saat menghadapi Lyon.

Saat itu, Neymar bertengkar dengan Cavani karena berebut mengeksekusi penalti. Pendukung Les Parisiens pun dibuat lega, karena kali ini insiden serupa tidak terjadi lagi. Cavani dengan legawa memberikan kesempatan Neymar mengeksekusi bola dari titik putih tersebut pada menit ke-40.

Sebelumnya, Neymar telah membuka keran gol PSG ketika pertandingan baru berjalan lima menit dengan tendangan bebas langsung. Eks bintang Barcelona itu pun tercatat sebagai pemain PSG pertama yang bisa mencetak brace , masing-masing lewat penalti dan direct free kick dalam satu pertandingan sejak Nene melakukan hal serupa ke gawang Rennes pada Mei 2012.

Entah apa yang sebenarnya dirasakan Cavani ketika Neymar mengeksekusi penalti itu. Namun yang pasti, bomber Uruguay tersebut memberi ucapan selamat kepad Neymar dan tak segan memeluk pemain berbanderol 222 juta euro (Rp3,4 triliun) tersebut. Kemesraan Neymar-Cavani tersebut sontak menjadi headline surat kabar di Prancis.

Bukan hanya Neymar, Cavani dan Kylian Mbappe juga mencatatkan namanya di papan skor. Cavani dan Mbappe melesakkan gol masing-masing pada menit ke-12 dan ke-58.  Menariknya, gol Cavani berasal dari umpan Neymar. Ini kembali membuktikan trisula NCM (Neymar, Cavani, Mbappe) merupakan ruh serangan tim polesan Unai Emery. Tengah pekan lalu, NCM juga membawa PSG melumat Bayern Munich 3-0 di Bundesliga.

“Sangat mudah bermain dengan pemain seperti mereka [Cavani dan Neymar]. Mereka para pemain yang sangat hebat. Saya hanya perlu beradaptasi dengan pergerakanm mereka, mengumpan bola ke mereka, dan mereka melakukan tugas mereka,” jelas Mbappe seperti dilansir fourfourtwo.com.

Sementara itu, dua gol PSG lainnya didonasikan Thomas Meunier dan Julian Draxler. Adapun dua gol balasan Bordeaux diciptakan Younousse Sankhare dan penalti Malcom. PSG pun berhasil mempertahankan takhta klasemen sementara Ligue 1. Sedangkan rekor unbeaten Bordeaux di Ligue 1 2017/2018 harus terhenti pada laga ini.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…