Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/Reuters/Carl Recine)
Minggu, 1 Oktober 2017 14:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Newcastle United Vs Liverpool: Hindari Reuni Pahit

Liga Inggris akan menyajikan duel Newcastle vs Liverpool.

Solopos.com, NEWCASTLE — Sosok Rafael Benitez selalu mendapat tempat di hati pendukung Liverpool. Maklum, pelatih berkebangsaan Spanyol itu pernah berjasa besar dengan membawa tim Merseyside tersebut meraih trofi Liga Champions pada 2004/2005.

Benitez selalu mendapat sambutan hangat ketika kembali bersua Liverpool. Itu bisa kembali terjadi ketika dirinya mendampingi Newcastle United menjamu Liverpool di St. James Park, Newcastle, Minggu (1/10/2017) pukul 22.30 WIB.

Meski demikian, Liverpool tidak boleh lembek kendati melawan mantan pelatih kesayangan mereka. The Reds pantas waspada dengan tim yang kini dibesut pelatih berusia 57 tahun tersebut. The Magpies, julukan Newcastle, hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang menempati posisi kelima klasemen sementara setelah matchday keenam di Liga Premier Inggris musim ini.

The Reds sendiri memiliki track record yang kurang membahagiakan di St. James Park. Tim berjuluk The Reds tersebut menelan empat kekalahan dalam enam kunjungan terakhir mereka ke stadion berkapasitas 52.000 lebih penonton itu. Bahkan dalam dua kunjungan terakhir, Liverpool selalu menelan kekalahan dan mengalami nirgol.

Performa Liverpool musim ini pun terbilang masih labil. Setelah menang tipis 3-2 atas Leicester City pada penampilan terbaru mereka di Liga Premier, tim polesan Jurgen Klopp hanya berbagi angka 1-1 kontra Spartak Moskow di Liga Champions, tengah pekan ini. Philippe Coutinho cs. juga tersingkir dari Carabao Cup (Piala Liga) secara prematur musim ini.

Hal itu menyebabkan Klopp mulai mendapat sorotan di posisinya sekarang sebagai nakhoda The Reds. Posisi pelatih berkharismatik asal Jerman itu bisa jadi akan terus digoyang dari kursinya jika Liverpool kembali mendapat hasil negatif.

Menjelang duel di St. James Park, Benitez pun ditanya tentang kemungkinan comeback mengarsiteki Liverpool. Tapi, eks pelatih Real Madrid, Napoli, Chelsea, dan Valencia tersebut mengaku bahagia bersama The Magpies.

“Saya tidak mau mengatakan itu. Saya bahagia di sini, saya ingin berusaha yang terbaik di sini dan saya berharap Jurgen Klopp banyak mengukir sukses,” jelas Rafa, sapaan Rafael Benitez, seperti dilansir dailymail.co.uk, Sabtu (30/9/2017).

Klopp dua kali bertemu Newcastle di Liga Premier Inggris. Hasilnya, pelatih asal Jerman itu belum pernah menang atas The Magpies. Dalam pertemuan pertama, Liverpool besutan Klopp dipecundangi Newcastle binaan Steve McClaren 0-2 di St. James Park, Desember 2015. Ia kembali gagal memberi kemenangan bagi Liverpool setelah timnya ditahan imbang 2-2 Newcastle binaan Benitez di Anfield, April 2016.

Liverpool pun harus menghindari reuni pahit dengan Benitez jika masih ingin bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Klopp mendapat kabar baik sebelum kunjungan ke St. James Park. Dua pemainnya, Adam Lallana dan Nathaniel Clyne disebut-sebut hampir pulih dari cedera masing-masing. Selain itu, Liverpool bisa memainkan kembali Sadio Mane menuntaskan sanksi tiga larangan bertanding karena menendang kepala kiper Manchester City, Ederson, saat berebut bola udara.

 

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

ASAL USUL
Asale Masjid Tiban Wonokerso Wonogiri Diyakini Dibangun Para Wali

 Asal usul Masjid Tiban Wonokerso diyakini dibangun oleh para wali. Solopos.com, WONOGIRI — Kabupaten Wonogiri menyimpan situs sejarah berwujud masjid di Dusun Tekil Kulon RT 001/RW 005, Sendangrejo, Baturetno. Lokasinya 35 km-40 km dari pusat kota Wonogiri. Masjid Tiban Wonokerso…