Alexandre Lacazette (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)
Minggu, 1 Oktober 2017 15:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Lacazette Dekati Rekor Lawas

Liga Inggris diwarnai dengan Alexandre Lacazette yang tampil oke.

Solopos.com, LONDON — Alexandre Lacazette menjadi salah satu pendatang baru yang langsung impresif di Liga Premier Inggris musim ini. Bomber Arsenal itu melesakkan empat gol dalam enam laga pembuka.

Penampilan Lacazette memang langsung mencuri perhatian, khususnya di laga kandang. Terbukti dia selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam tiga partai home pertama Arsenal Liga Premier Inggris musim ini. Dia pun mendekati rekor Jackie Henderson yang selalu mencetak gol dalam lima partai pembuka musim bersama Arsenal pada 1958.

Lacazette sepertinya hanya menunggu waktu untuk menyamai rekor enam dekade silam tersebut. Mantan bomber Lyon terseb itu digadang-gadang meneruskan tren selalu mencetak gol di kandang ketika Arsenal menjamu Brighton Hove Albion di Stadion Emirates, London, Minggu (1/10/2017) pukul 18.00 WIB.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Lacazette merupakan pembelian cerdas di musim panas lalu. Lacazette juga menunjukkan bisa besaing dengan striker yang membela klub baru lainnya, seperti Romelu Lukaku di Manchester United dan Alvaro Morata di Chelsea.

“Saya lebih suka Lacazette. Dia tampak sebagai finisher hebat, tenang di kotak penalti dan percaya dengan dirinya sendiri. Saya sudah pernah katakan itu, namun saya kali ini cukup bisa melihatnya untuk membuatku makin yakin dia pembelian cerdas, selama dia bisa memberikan servisnya,” jelas Wenger, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (30/9/2017).

Pertarungan di Stadion Emirates akan menjadi pertemuan kali pertama Arsenal kontra Brighton sejak Februari 1983. Kali terakhir mereka bertemu Arsenal masih bermarkas di Stadion Highbury. Saat itu, The Gunners, julukan Arsenal, menang telak dengan skor 3-1 lewat gol Graham Rix dan brace Raphael Meade.

 

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…