Sport
Minggu, 1 Oktober 2017 - 15:00 WIB

LIGA INGGRIS : Lacazette Dekati Rekor Lawas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexandre Lacazette (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)

Liga Inggris diwarnai dengan Alexandre Lacazette yang tampil oke.

Solopos.com, LONDON — Alexandre Lacazette menjadi salah satu pendatang baru yang langsung impresif di Liga Premier Inggris musim ini. Bomber Arsenal itu melesakkan empat gol dalam enam laga pembuka.

Advertisement

Penampilan Lacazette memang langsung mencuri perhatian, khususnya di laga kandang. Terbukti dia selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam tiga partai home pertama Arsenal Liga Premier Inggris musim ini. Dia pun mendekati rekor Jackie Henderson yang selalu mencetak gol dalam lima partai pembuka musim bersama Arsenal pada 1958.

Lacazette sepertinya hanya menunggu waktu untuk menyamai rekor enam dekade silam tersebut. Mantan bomber Lyon terseb itu digadang-gadang meneruskan tren selalu mencetak gol di kandang ketika Arsenal menjamu Brighton Hove Albion di Stadion Emirates, London, Minggu (1/10/2017) pukul 18.00 WIB.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Lacazette merupakan pembelian cerdas di musim panas lalu. Lacazette juga menunjukkan bisa besaing dengan striker yang membela klub baru lainnya, seperti Romelu Lukaku di Manchester United dan Alvaro Morata di Chelsea.

Advertisement

“Saya lebih suka Lacazette. Dia tampak sebagai finisher hebat, tenang di kotak penalti dan percaya dengan dirinya sendiri. Saya sudah pernah katakan itu, namun saya kali ini cukup bisa melihatnya untuk membuatku makin yakin dia pembelian cerdas, selama dia bisa memberikan servisnya,” jelas Wenger, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (30/9/2017).

Pertarungan di Stadion Emirates akan menjadi pertemuan kali pertama Arsenal kontra Brighton sejak Februari 1983. Kali terakhir mereka bertemu Arsenal masih bermarkas di Stadion Highbury. Saat itu, The Gunners, julukan Arsenal, menang telak dengan skor 3-1 lewat gol Graham Rix dan brace Raphael Meade.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif