Chelsea vs Manchester City (JIBI/Reuters/John Sibley)
Minggu, 1 Oktober 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Chelsea Cibekuk City di Kandang, Begini Komentar Conte

Liga Inggris menyajikan kekalahan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester City dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Premier Inggris. Manajer Chelsea Antonio Conte sedikit menyinggung masalah kelelahan anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB, Chelsea kalah dengan skor 0-1. Satu-satunya gol City dilesakkan oleh Kevin De Bruyne lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Chelsea sendiri memang diterpa kelelahan karena pada tiga hari sebelumnya mereka bertandang ke markas Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Sedangkan City bermain sehari sebelum Chelsea bermain sehingga memiliki istirahat lebih.

“Tadi adalah sebuah laga yang berat tapi kami sangat paham bahwa Manchester city adalah tim yang sangat besar dan sangat sulit permainan seperti ini. Detil-detil menentukan hasilnya,” ungkap Conte seperti dikutip dari BT Sport, Minggu (1/10/2017).

“Saya pikir kami sudah habis-habisan dan saya sangat senang dengan komitmen, gairah, dan keinginan tim untuk berjuang melawan sebuah tim yang sangat tangguh. Saya pikir ketika Anda melawan Manchester City, tentu saja, biasanya mereka mendominasi bola,” sambungnya.

“Di dalam jenis permainan seperti ini, Anda perlu sedikit waktu lebih banyak untuk merebut bola, berlari, dan memberikan tekanan. Kalau Anda lelah, maka tidak gampang untuk melakukan box to box.”

“Tentang masalah ini [kelelahan pemain], saya pernah membicarakannya. Tidak penting mengulanginya lagi. Saya sangat bangga menjadi pelatih dari pemain ini,” tandas Conte.

Kekalahan ini membuat Chelsea tercecer dari City dan Manchester United di posisi dua teratas. Si Biru duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan 13 poin, tertinggal enam poin dari duo Manchester dan satu poin dari Tottenham Hotspur di urutan ketiga.

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…