Jogja
Minggu, 1 Oktober 2017 - 10:22 WIB

LAPTOP TERBARU : ASUS VivoBook A405, Laptop Tipis dan Bertenaga

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ASUS VivoBook A405 (IST/Asus)

Laptop terbaru dari Asus

Harianjogja.com, JOGJA — Hadir untuk membuka jalan varian ASUS VivoBook, lini produk laptop segmen mainstream masa kini, ASUS VivoBook 14 A405 menawarkan performa yang mumpuni di segmen tersebut dan dalam dimensi tipis, ringan dan desain mutakhir.

Advertisement

VivoBook series ditujukan untuk mengubah persepsi pengguna bahwa laptop mainstream punya performa dan penampilan yang biasa-biasa saja. Mengawali seri VivoBook terbaru di 2017, ASUS VivoBook 14 A405 membuat pengguna merasa bangga saat membawa serta laptop tersebut kemanapun.

Hadir dalam warna Icicle Gold, Star Grey, Rouge dan Pearl White juga yang futuristik, ASUS VivoBook 14 A405 diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 yakni Core i5-7200U processor (3M Cache, 2.5GHz up to 3.10 GHz) dan grafis Nvidia GeForce 940MX 2GB serta RAM DDR4 2133MHz 4GB. Kombinasi prosesor kencang, grafis bertenaga untuk aplikasi 3D dan RAM yang dapat di-ekspansi hingga kapasitas total 12GB membuat laptop ini bisa digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari penggunanya.

Davina Larissa Rolos selaku Product Marketing Asus mengatakan produk ini ditujukan pengguna dengan lifestyle on-the-go dengan material metal di bagian cover laptop.

Advertisement

“Dengan bobot yang di bawah 1,45kg dan ketebalan hanya 1,875cm saja, tidak sulit untuk menenteng laptop ini saat bepergian. ASUS VivoBook ini lebih tipis dan lebih ringan dibanding sebelumnya. Bobot dan dimensinya sudah semakin mendekati ultrabook,” terangnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima Sabtu (30/9/2017).

Agar lebih kompak, ASUS menggunakan teknologi NanoEdge Display with Ultra-narrow Bezel. Teknologi ini berhasil meminimalisir ukuran bezel layar monitor berukuran 14 inci yang dimiliki hingga di bawah 7,8 milimeter saja. Bisa dibilang, ini merupakan notebook layar 14” dalam body 13”. Dengan demikian, screen-to-body ratio atau tampilan layar laptop mencapai 78% dari seluruh penampang body laptop.

Multimedia Mumpuni

Advertisement

Meski merupakan laptop mainstream, ASUS tidak main-main dalam menyediakan fitur multimedia di laptop yang hadir dalam sistem operasi Endless OS ini. Pengguna laptop ini akan disajikan fasilitas audio dan video yang sangat mengagumkan.

Dari sisi display, ASUS VivoBook 14 A405 sudah menggunakan layar jenis IPS yang menawarkan 178o wide-view technology dan 100% sRGB. Artinya, disaksikan dari sudut pandang manampun, tampilan dan warna-warna di layar tetap cerah dan tajam tanpa ada penurunan kualitas. Ini merupakan solusi yang tepat bagi pengguna yang sering bekerja bersama dengan teman-teman atau mitra bisnisnya.

Dari sisi audio, tim ASUS Golden Ear mengembangkan VivoBook agar dapat memenuhi syarat sertifikasi SonicMaster agar output audio yang dihasilkan mampu memiliki frekuensi yang lebih luas. Mulai dari vokal yang lebih jelas, treble yang lebih terasa serta bass yang lebih dalam. Tersedia pula aplikasi khusus Audio Wizard agar pengguna dapat lebih mengustomisasi kualitas audio uang dihasilkan untuk berbagai tujuan. Baik itu musik, film, bahkan saat sedang bermain game.

Di Indonesia, laptop mainstream yang punya performa mumpuni, desain kompak nan ringan serta fitur audio-video hebat ini dipasarkan di harga Rp8.199.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif