Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)
Minggu, 1 Oktober 2017 15:35 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

KEBAKARAN KARANGANYAR
Rumah Terbakar, Warga Gondangrejo Terluka

Kebakaran menghanguskan rumah seorang warga Gondangrejo, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Musibah kebakaran menghanguskan rumah milik Suwarni, 70, warga Ngledok, Krendowahono, Gondangrejo, Sabtu (30/9/2017) pukul 22.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp60 juta.

Pemilik rumah juga mengalami luka bakar di sisi kiri tubuhnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran yang diduga dari korsleting itu kali pertama diketahui tetangga Suwarni, Miniarsih, 38; Sariri, 46; dan Muhtadi, 45. Saat kejadian, Suwarni berada di dalam rumah.

Sewaktu para tetangga mendengar percikan api dan suara ledakan yang diduga dari tabung gas, mereka langsung mendatangi rumah Suwarni. Selain berusaha membantu mengeluarkan Suwarni dari rumahnya, beberapa orang juga melaporkan hal itu ke warga lainnya, kepolisian, dan petugas pemadam kebakaran (damkar) Karanganyar.

Kobaran api berhasil dipadamkan petugas Damkar Karanganyar bersama-sama warga setempat pukul 23.40 WIB. Rumah milik Suwarni yang terbakar berukuran kurang lebih 8 meter x 13 meter.

Bangunan rumah milik Suwarni tergolong semi permanen yang didominasi kayu dan bambu. Selain rumahnya terbakar, Suwarni mengalami luka bakar di bagian lengan kiri dan kaki kiri. Selanjutnya, Suwarni menjalani perawatan medis di Puskesmas Gondangrejo.

“Dugaan awal memang karena korsleting yang membakar atap rumah,” kata Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada Solopos.com, Minggu (1/10/2017).

 

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…