News
Minggu, 1 Oktober 2017 - 17:55 WIB

COLOR RUN: Innside by Melia Ajak Pencinta Lari Berdonasi

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - General Manager Innside by Melia Hotel Yogyakarta Sendek Prawinko (kanan) menyerahkan donasi dari acara Innside by Melia Hotel Charity Color Run 5K kepada perwakilan Yayasan Smile Train Indonesia, Minggu (1/10/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Dana yang digalang diharapkan dapat membantu para penderita bibir sumbing

Harianjogja.com, SLEMAN-Innside by Melia Hotel Yogyakarta mengajak para runners atau pencinta olahraga lari berdonasi untuk Yayasan Smile Train Indonesia. Acara bertajuk Innside Charity Color Run 5K ini diikuti ratusan pelari dari berbagai daerah dan kalangan, Minggu (1/10/2017).

Advertisement

“Ada tiga tujuan dari penyelenggaraan acara ini. Di antaranya lari sehat, beramal, dan berlibur di Jogja,” ujar General Manager Innside by Melia Hotel Yogyakarta Sendek Prawinko.

Sendek mengatakan, acara ini diikuti sebanyak 300 peserta. Melalui kegiatan tersebut, hasil pendaftaran para peserta yang mengikuti Innside Charity Color Run 5K disumbangkan kepada Yayasan Smile Train Indonesia. Yayasan ini merupakan organisasi sosial non profit yang membantu masyarakat penderita bibir sumbing.

Dana yang digalang dari acara ini diharapkan dapat membantu para penderita bibir sumbing mendapatkan senyum yang baru. “Menurut data dari yayasan ini, setiap tahunnya di Indonesia sebanyak kurang lebih 8.000 orang lahir dengan kondisi tersebut. Jadi di sini, melalui lari kami ingin mengajak peserta untuk berpartisipasi membantu mereka,” ungkap Sendek.

Advertisement

Lomba lari sejauh lima kilometer tersebut start dari Innside by Melia Hotel menuju ke arah halaman Candi Sambisari. Para pelari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini turut diajak menikmati kawasan Desa Wisata Maguwoharjo. Para peserta kemudian finish di Innside by Melia Hotel Yogyakarta dengan disambut pengalungan medali.

“Ini juga merupakan upaya kami sebagai hotel bintang empat dengan konsep lifestyle yang ingin memposisikan diri sebagai tujuan wisata baru luar Jogja, maupun masyarakat Jogja yang bertujuan bisnis, berlibur sekaligus menjaga kesehatan,” imbuh Sendek.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif