Jogja
Jumat, 29 September 2017 - 04:20 WIB

PORDA 2017 : Bonus Atlet Bantul Cair Akhir Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah penari menari tarian kuda lumping pada saat upacara pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV DIY 2017 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (29/7/2017) sore. Porda DIY digelar dari 29 Juli-5 Agustus 2017. (Jumali /JIBI/Harian Jogja

Porda 2017, Pemkab memberikan apresiasi untuk atlet berprestasi

Harianjogja.com, BANTUL--Bonus bagi atlet yang meraih prestasi saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) lalu bakal cair akhir tahun. Kepastian itu mengemuka setelah kepala daerah dan DPRD Bantul menyepakati alokasi anggaran tersebut dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) APBD-P 2017. Totalnya sebesar Rp5,7 milyar dan akan diberikan melalui belanja di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Advertisement

Anggota Badan Anggaran DPRD Bantul, Setiya mengatakan setelah pembahasan yang cukup alot, akhirnya disetujui pemberian bonus tidak perlu menunggu tahun depan. Bonus tersebut akan diberikan pada atlet, pelatih dan juga bagi cabang olahraga yang berhasil menyabet juara umum. Besarannya, untuk atlet perorangan emas mendapatkan Rp12,5 juta, perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta.

“Untuk nomor beregu ada perhitungan lain,” ucapnya pada Kamis (28/9/2017).

Setiya yang juga ketua Cabor Panjat Tebing berharap dengan diberikannya bonus ini atlet Bantul makin bersemangat dalam meningkatkan prestasi. Bahkan harus dijadikan motivasi untuk merebut kembali juara umum pada gelaran Porda 2019 mendatang. Ia juga menambahkan bonus atlet yang sepenuhnya menjadi hak atlet tersebut, hendaknya dapat digunakan secara bijak. Sebab bonus akan langsung ditransfer ke nomor rekening atlet. Bagi atlet yang tergolong masih muda/pelajar, Setiya berharap agar pihak orang tua bisa memberikan pendampingan.

Advertisement

“Jangan sampai dananya malah digunakan untuk hal-hal yang tidak mendukung prestasi,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemkab Bantul PORDA 2017
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif