Jogja
Jumat, 29 September 2017 - 08:55 WIB

CPNS 2017 : 186 Orang Bakal Ditempatkan di DIY

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana tes Computer Assisted test (CAT). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

CPNS 2017, Menteri PAN RB meninjau lokasi tes

Harianjogja.com, SLEMAN — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) RI, Asman Abnur meninjau lokasi pelaksanaan tes Computer Assisted test (CAT) seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) DIY. Jogja dinyatakan sebagai salah satu wilayah dengan tingkat kelulusan yang tinggi dibandingkan daerah lainnya.

Advertisement

Baca Juga : CPNS 2017 : Tingkat Kelulusan Jogja Tinggi, Berapa Persen?

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Gunarso menjelaskan ada 3.309 peserta dari jenjang SLTA sederajat yang mengikuti tes pekan ini. Sebelumnya, sudah ada sekitar 5.000 peserta dari jenjang S1 yang mengikuti tes serupa. Nantinya, akan diambil 160 pelamar dari tingkat SMA dan 26 pelamar dari S1 yang lolos hingga tahap akhir untuk ditempatkan di wilayah DIY.

Ia membenarkan jika Jogja menjadi salah satu lokasi dengan tingkat kelulusan yang tinggi. Meski belum bisa memastikan, ia beropini jika hal ini didukung dengan latar belakang pendidikan yang cukup kuat di kalangan pelamar di Jogja.

Advertisement

“Harus dianalisa tapi latar pendidikan memang berpengaruh,” ujarnya, Kamis (28/9/2017).

Pantauan Secara Online

Menurut Asman, kelulusan peserta saat ini bergantung sepenuhnya dari kemampuan yang bersangkutan. Pantauan secara online bisa dilakukan di situs CTBKN.go.id selama masa tes berlangsung. Jika nilai peserta yang terpampang tidak mencukupi maka bisa dipastikan tidak akan bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Advertisement

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga yakin pelaksanaan tes bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun. Dalam kunjungannya ini, Asman sempat berbincang dengan sejumlah peserta tes yang sedang antre menunggu panggilan. Ia juga meninjau langsung lokasi pelaksanaan ujian dan monitor yang menampilkan hasil tes.

Advertisement
Kata Kunci : Cpns 2017 Menteri PAN RB
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif