Sport
Kamis, 28 September 2017 - 17:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Sudah Cetak Gol Lagi, Higuain Bungkam Kritik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Champions menyajikan kemenangan Liga Champions.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil memetik kemenangan saat melawan Olympiakos dalam lanjutan Liga Champions. Gonzalo Higuain turut mencetak gol untuk membawa Juve menang di laga itu.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Allianz Stadium, Kamis (28/9/2017), Juve menang dengan skor 2-0. Higuain yang diturunkan sebegai pemain pengganti mampu memecah kebuntuan Juve di menit ke-69.

Striker 29 tahun itu juga berjasa pada gol kedua Juve. Dia menyodorkan bola ke Paulo Dybala yang kemudian dituntaskan oleh Mario Mandzukic menjadi gol. Performa oke Higuain di laga ini pun seakan membungkam kritik yang didapatnya saat tengah seret gol.

“Aku tidak merasa beban di pundakku bebas. Aku selalu merasa bebas kok. Aku sudah bermain di Eropa selama lebih dari 10 tahun dan selalu mencetak banyak gol. Jadi aku tidak sedikitpun terganggu,” kata Higuain soal kritik yang diterimanya seperti dikutip dari Football Italia.

Advertisement

“Yang penting adalah terus bekerja dalam keheningan, dengan begitu Anda mendapatkan kembali hasilnya. Aku tidak terganggu dengan kritik atau hinaan. Semuanya tentang keyakinan pada diri sendiri,” sambungnya.

“Sepak bola memang bisa berubah dengan sangat cepat, dari kritik menjadi pujian dan sebaliknya. Aku sudah melakoni karierku di dalam sepakbola selama bertahun-tahun, aku tidak membiarkan hal itu memengaruhiku. Kupikir yang terpenting adalah pikiran Anda tetap tenang.”

“Aku dengar orang-orang bilang bahwa aku sedang krisis karena tak mencetak di dua atau tiga pertandingan. Itu bagus karena itu buktinya mereka sudah terbiasa ketika aku mencetak gol di setiap pertandingan,” tandas Higuain.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif