Sport
Kamis, 28 September 2017 - 15:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Michy Batshuayi, Pemain Pengganti Pahlawan Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Michy Batshuayi (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Champions menyajikan kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid.

Solopos.com, MADRID – Chelsea berhasil memetik poin penuh saat bertandang ke markas Atletico Madrid. Mereka pun patut berterima kasih kepada Michy Batshuayi yang mencetak gol kemenangan.

Advertisement

Dalam laga yang dimainkan di Wanda Metropolitano, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 2-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah tuan rumah mampu mencetak gol lewat Antoine Griezmann di babak pertama.

Chelsea baru bisa membalas di babak kedua tepatnya di menit ke-60 berkat gol Alvaro Morata. Pada prosesnya, Morata ditarik keluar untuk digantikan Batshuayi di menit ke-82. Striker asal Belgia ini lah yang akhirnya jadi pahlawan Chelsea.

Bathsuayi berhasil membuat gol di masa injury time babak kedua dan membuat timnya menang. Dia pun lantas menjadi bahan perbincangan lantaran kerap mencetak gol setelah tampil dari bangku cadangan.

Advertisement

Dikutip dari Opta, Batshuayi menjadi pemain Liga Premier Inggris yang mencetak gol terbanyak di semua kompetisi sebagai pemain pengganti pada 2017. Ia mencetak empat gol, sama dengan yang dilesakkan striker Arsenal Olivier Giroud.

Batshuayi juga sudah mencetak lima gol dari tiga laga terakhirnya bersama Chelsea, termasuk mengukir hat-trick ke gawang Nottingham Forest di ajang Piala Liga Inggris. Sementara untuk Morata, golnya ke gawang Atletico membuatnya sudah mencetak tujuh gol dalam delapan laga bersama Chelsea sejak bergabung dari Real Madrid.

“Atletico bertahan dengan sangat baik dan kedua tim cukup tangguh dalam meredam para pemain depan. Dia [Michy Batshuayi] mencetak gol setiap masuk ke lapangan. Dia juga topskorer tim jadi saya sangat senang atas penampilannya. Untuk Alvaro Morata juga begitu,” puji Eden Hazard untuk dua rekannya itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif