Soloraya
Kamis, 28 September 2017 - 21:15 WIB

Lapuk, Rumah Warga Kunden Sukoharjo Tiba-Tiba Ambruk

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi rumah milik warga Kunden, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, yang ambruk, Kamis (28/9/2017). (Istimewa/Polsek Bulu)

Satu rumah milik warga Desa Kunden, Sukoharjo, tiba-tiba ambruk diduga karena sudah lapuk.

Solopos.com, SUKOHARJO — Rumah milik Piano, warga RT 002/RW 001, Desa Kunden, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, roboh pada Kamis (28/9/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Rumah itu roboh lantaran sudah lapuk dimakan usia.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis, saat kejadian istri Paino, Sukinem, dan anaknya, Budi, tengah berada di dalam rumah. Mereka mendengar suara keras dari tiang penyangga rumah dari kayu. Kondisi tiang penyangga rumah lapuk karena dimakan usia.

Tiba-tiba tiang penyangga rumah itu roboh. Sukinem dan anaknya langsung berlari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Kapolsek Bulu, AKP Sarwoko, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. “Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum tiang penyangga rumah roboh,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis petang.

Advertisement

Warga setempat langsung melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat yang kemudian diteruskan ke Polsek Bulu. Tak berapa lama kemudian, petugas mendatangi lokasi kejadian untuk mendata kerugian material yang ditaksir senilai Rp50 juta.

Anggota TNI-Polri bersama warga setempat bekerja bakti membersihkan puing-puing bangunan rumah roboh. “Penyebab rumah roboh bukan bencana alam melainkan kondisi rumah sudah tua,” kata dia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif