Entertainment
Kamis, 28 September 2017 - 09:00 WIB

Dengar Lagu Young Lex, Ini Komentar Musisi Senior Guruh Soekarno Putra

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guruh Soekarno Putra saat mengomentari lagu dari musisi muda (Youtube)

Guruh Soekarno Putra dan Jockie Surjoprajogo mengomentari 9 lagu kekinian.

Solopos.com, SOLO – Musik dari berbagai generasi harus bisa diberi jembatan agar satu sama lain bisa saling mengenal dan saling mendukung. Hal itulah yang menjadi pendorong awal sesi dengar musik kekinian yang dilakukan kepada Guruh Soekarno Putra dan Jockie Surjoprajogo.

Advertisement

Guruh dan Jockie dikenal sebagai musisi senior asal Indonesia yang sudah menelurkan banyak karya fenomenal. Guruh berkarya melalui rumah produksi Gencar Semarak Perkasa (GSP Production). Sedangkan Jockie dikenal sebagai musisi serba bisa yang paling dikenal sebagai personel God Bless.

Kedua senior di bidang musik itu didatangi pemerhati musik dari Sound From the Corner. Di kediaman masing-masing, Guruh dan Jockie diperdengarkan  sembilan musik dari musisi zaman sekarang kemudian dimintai keterangan singkat mengenai lagu-lagu tersebut.

Dari sembilan lagu, poin kedelapan adalah lagu Office Boy yang dilantunkan Young Lex. Jockie merasa lagu Office Boy seperti lagu rap kebanyakan yang belum ada unsur kultur Indonesia. Musisi yang pernah berkarya dengan Iwan Fals itu juga mengkritisi lirik yang Office Boy.

Advertisement

“Liriknya hal yang ga penting-penting amat kayak orang kepo gitu loh. Dia harus bisa cari pendekatan yang berbeda lah,” ucap Jockie.

Beda telinga beda juga komentarnya. Guruh mengatakan dirinya bisa suka dengan lagu Office Boy. Namun, Guruh akan mengubah aransemen musik Office Boy seandainya itu lagunya. “Sebagai lagu yang berceloteh, kalau saya yang mengaransemen, ininya, apa dentum, drum sama bass drum mesti ditambah. Kalau itu bisa lebih menggigit, untuk lagu jenis itu  bisa ngena,” jelas Guruh.

Dalam video berjudul Taste test Guruh Sukarno Putra & Yockie Suryo Prayogo yang diunggah Kamis (21/9/2017), sembilan lagu yang dites antara lain, Eastern Man dari Oscar Lolang, Sectusempra dari Feast, Lucinae dari Gaung, Sakaratul dari Mardial x Joe Milllion, No One Can Stop Us dari Dipha Barus feat. Kalula, Bin Idris dari Pusara, Thrills dari Grrrl Gang, Office Boy dari Young Lex, dan False Alarm dari Heals.

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif