Jogja
Kamis, 28 September 2017 - 23:22 WIB

CPNS 2017 : Tingkat Kelulusan Jogja Tinggi, Berapa Persen?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri PAN RB, Asman Abnur sempat berbincang dengan salah satu pengunjung di pusat layanan terpadu dalam kunjungannya di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) DIY, Kamis (28/9/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

CPNS 2017, Menteri PAN RB meninjau lokasi tes

Harianjogja.com, SLEMAN — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) RI, Asman Abnur meninjau lokasi pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) DIY. Jogja dinyatakan sebagai salah satu wilayah dengan tingkat kelulusan yang tinggi dibandingkan daerah lainnya.

Advertisement

Asman mengatakan tingkat kelulusan CPNS di Jogja mencapai 24%, jauh lebih tinggi dibandingkan Aceh yang hanya berkisar 2%.

“Tingkat kelulusannya lebih tinggi dengan banyak faktor penyebabnya,” ujar ditemui di lokasi, Kamis (28/9/2017).

Ia menerangkan jika animo pendaftar CPNS untuk posisi di Kemenkumham ini mencapai 1,3 juta pelamar di seluruh Indonesia, baik jenjang SLTA maupun S1.

Advertisement

Jumlah ini dinilai cukup tinggi setelah adanya moratorium CPNS selama empat tahun belakangan. Dijelaskan pula jika pelaksanaan tes saat ini sudah dilakukan secara terkomputerisasi sehingga hasilnya bisa dicek secara online. Karena itu, Asman menegaskan jika masyarakat tidak boleh lagi tertipu akan adanya oknum yang mengaku bisa meloloskan seleksi CPNS dengan iming-iming biaya tertentu.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cpns 2017 Menteri PAN RB
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif