Sport
Rabu, 27 September 2017 - 00:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Tak Rela Costa Hengkang, Fabregas: Dia Striker Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Diego Costa (Reuters / Jason Cairnduff)

Transfer pemain diwarnai dengan Diego Costa yang hengkang dari Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Diego Costa tak akan membela Chelsea lagi musim ini. Dia resmi pindah ke Atletico Madrid. Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, pun menyayangkan kepergian Costa.

Advertisement

Costa memang sudah tak lagi menjadi bagian dari rencana manajer Antonio Conte. Apalagi, Chelsea kini sudah punya Alvaro Morata yang tampil moncer. Belum lagi ada Michy Batshuayi yang memang menjadi pelapis terbaik Morata.

Costa sendiri tampil apik musim lalu. Namun, Conte memutuskan untuk tak lagi menggunakannya dalam rencana. Costa pun lantas ingin hengkang dari Stamford Bridge. Setelah melalui drama panjang, si pemain akhirnya kembali ke Atletico.

Costa sendiri baru akan didaftarkan sebagai pemain Los Colchoneros pada Januri 2018 mendatang. Hal itu tak terlepas dari hukuman yang diterima Atletico soal transfer oleh FIFA.

Advertisement

Kepergian Costa sendiri disayangkan oleh Fabregas. Sebab Costa sudah membuktikan diri sebagai striker maut selama berseragam Chelsea. Memperkuat The Blues sejak 2014, striker Timnas Spanyol itu sudah menyumbang 58 gol. Musim lalu, Costa mencetak 20 gol di Liga Inggris untuk membantu Chelsea menjadi juara.

“Jelas saya akan lebih memilih dia lanjut jadi teman satu tim saya. Diego tidak akan pernah jadi rival bagi saya,” terang Fabregas Seperti dikutip dari Marca, Selasa (26/9/2017).

“Dalam beberapa tahun belakangan ini tidak ada striker murni yang lebih baik darinya. Dia memahami permainan saya, membaca operan saya dan yang paling penting dia bisa mencetak gol dari sana,” imbuhnya.

Advertisement

“Diego bukan cuma soal apa yang dia berikan di atas lapangan tapi juga karakternya, dia menghadirkan banyak hal ke dalam tim,” tutup Fabregas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif