Jogja
Rabu, 27 September 2017 - 22:06 WIB

Terjadi Kebakaran di Jogja City Mall, Api Bersumber dari Gereja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api di depan Jogja City Mall (JCM), Rabu (27/9/2017) malam. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Jogja City Mall (JCM) kebakaran, Rabu (27/9/2017) malam

Harianjogja.com, SLEMAN–Jogja City Mall (JCM) kebakaran, Rabu (27/9/2017) malam. Dari pantauan Harianjogja.com, setidaknya empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemadam Kebakaran dari Kota Jogja dan Sleman dikerahkan. Diduga, api berasal dari gereja yang berada di Lantai III JCM.

Advertisement

Diakui Anjar, salah satu saksi mata, kebakaran itu baru diketahui oleh  pengunjung mall sekitar pukul 20.00. Ketika itu, perhatian pengunjung tengah tertuju pada seremonial pembukaan Festival Kuliner Nusantara (FKN) di halaman parkir.

“Memang ada asap. Tapi pengunjung mengira itu bagian dari acara pembukaan,” katanya yang tengah bertugas menjaga salah satu stan di  FKN tersebut.

Pengunjung baru menyadari ketika asap itu berasal dari api setelah ada beberapa unit mobil pemadam kebakaran merangsek masuk ke halaman parkir. Saat itulah sontak kondisi menjadi tak terkendali. Semua pengunjung berhamburan dan saling berebut keluar.

Advertisement

Hingga berita ini diturunkan, keempat mobil pemadam kebakaran masih terus berupaya melakukan pemadaman. Beberapa ambulans juga tampak berlalu lalang setelah melakukan evakuasi sejumlah pengunjung dan karyawan mall. Sementara asap masih terlihat membumbung dari jendela lantai III tempat api itu bersumber.

Salah satu manajemen JCM yang menolak disebutkan namanya, menduga kebakaran itu berasal dari korsleting listrik di dalam gereja. Saat terjadi kebakaran, di dalam gereja diakuinya tengah berlangsung kegiatan Kebaktian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif