Entertainment
Rabu, 27 September 2017 - 13:13 WIB

Novita Dewi Galau dalam Lagu Cinta Pura-Pura

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novita Dewi saat tampil diHartono Mall Solo Baru, Senin (25/9/2017) malam. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Penyanyi ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia, Novita Dewi gencar promosi single Cinta Pura-Pura.

Solopos.com, SUKOHARJO--Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia Musim Perdana, Novita Dewi, saat promosi single Cinta Pura Pura di Hartono Mall Solo Baru, Senin (25/9/2017) malam.

Advertisement

Easy Listening dengan Cinta Pura-Pura Penyanyi berdarah Batak, Novita Dewi, tak mau berlama-lama vakum dari dunia tarik suara. Selesai istirahat pasca melahirkan, jebolan ajang pencarian bakat X Factor Musim Perdana ini langsung memulai debutnya. Satu lagu galau berjudul Cinta Pura Pura berhasil dirilis sekitar Maret lalu.

Setelah sebelumnya sukses dengan beberapa single lagu seperti Sampai Habis Air Mataku (2013), Ku Menangis Kau Tertawa (2014), dan Hingga Menutup Mata featuring sang suami, Alex Rudiart (2015). “Aku tuh enggak bisa lama-lama istirahat. Tepat sekitar 40 hari setelah istirahat pasca melahirkan. Langsung nyanyi,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di Hartono Mall Solo Baru, Senin (25/9/2017) malam.

Tak seperti dua lagunya Sampai Habis Air Mata dan Ku Menangis Kau Tertawa yang sangat powerfull, kali ini ia menyuguhkan tembang sederhana. Dari sisi teknik vokal, lebih ringan dan easy listening sehingga semua orang bisa menyanyikan single yang diproduseri D.J. Sumantri ini. Dengan garapan yang lebih mudah, ia, berharap mampu menghibur semua kalangan.

Advertisement

Hal itu sekaligus untuk mengubah stigma masyarakat tentang Novita yang lekat dengan musik rumit dan akrobatik. Sebelum ikut ajang X Factor Indonesia, Juara Kedua setelah Fatin Shidqia ini sebenarnya sering menyanyi lagu-lagu blues, pop, dan genre lain yang juga mudah dinikmati. Tetapi ketika manggung di X Factor dirinya justru kerap diminta menyanyikan lagu yang powerfull. “Ya ini tantangan sih. Aku membawakan lagu-lagu yang easy listening. Yang bisa dinyanyikan semua orang, dan saat manggung bisa sing along bersama,” kata dia.

Setelah single lagu Novita bakal merilis album barunya bertepatan dengan hari ulang tahun pada November mendatang. Ada sepuluh lagu yang saat ini sudah disiapkan. Salah satunya Cinta Pura-Pura.

Sebelumnya pascameraih juara pertama dalam Astana Song Festival 2005 di Kazakhstan, ia merilis album perdana bertajuk Sweet Heart pada 2008. Selain persiapan album baru, Novita, juga tengah sibuk promosi Cinta Pura-Pura yang dilakukan di beberapa kota seperti Jakarta, dan wilayah Jawa. Salah satunya Solo yang bertempat di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Senin malam. Di Solo ia manggung selama hampir satu jam.  Dalam kesempatan itu ia menyanyikan beberapa lagu musisi luar negeri dan single lamanya.

Advertisement

“Setelah ini [Jawa]. Rencananya sih pengin promosi ke daerah Sumatera tetapi dengan single yang berbeda,” kata dia.

 

Advertisement
Kata Kunci : NOVITA DEWI X Factor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif