Sport
Selasa, 26 September 2017 - 22:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Eks Bali United dan Persik Kediri Ikut Seleksi Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (9/6/2017). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Transfer pemain diwarnai dengan Persis Solo yang masih menggelar seleksi.

Solopos.com, SOLO — Dua hari jelang ditutupnya bursa transfer pemain, Persis Solo menyeleksi lima pemain untuk memperkuat Laskar Sambernyawa. Dua pemain di antaranya pernah merumput bersama Bali United dan Persik Kediri.

Advertisement

Lima pemain itu adalah Sedek Sanaky, M. Ricki Fajar, Jackson Tiwu, Fadli Nasir dan Irkham Zahrul Mila. Sedek merupakan gelandang bertahan yang pernah membela Persija IPL, Persipon Pontianak dan Persik Kediri. Sedek juga pernah mengikuti seleksi Timnas U-21 pada 2012 silam.

  1. Ricki merupakan jebolan IM Sragen yang musim ini pernah menjadi penjaga gawang utama Madiun Putra. Jackson Tiwu merupakan penyerang sayap yang musim ini sempat berseragam Bali United sebelum dipinjamkan ke Persikad Depok.

Sementara Fadli Nasir adalah gelandang tengah yang pernah membela Persiba Balikpapan U-21, Kaltim di PON 2016 dan Persibangga Purbalingga. Seddangkan Irkham Zahrul Mila merupakan gelandang serang yang pernah membela Persekat Kabupaten Tegal, Persip Pekalongan dan Persibas Banyumas.

Lima pemain itu sudah mengikuti latihan bersama M. Wahyu dkk. di Stadion Manahan Solo. Untuk mengetahui bagaimana kualitas pemain, mereka akan diturunkan di laga uji coba melawan Diskominfo Solo. “Mereka baru datang kemarin dan tadi malam,” ujar Pelatih Persis Solo, Widyantoro, saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Manahan, Selasa (26/9/2017).

Advertisement

“Khusus Fadli memang sempat kita lepas, tapi kita panggil kembali karena kita kesulitan mencari pemain lain. Hasil dari seleksi ini akan kami rapatkan bersama tim pelatih. Tim yang akan memutuskan. Dari lima pemain itu, kami hanya akan mengambil sekitar tiga pemain. Besok keputusannya,” urai Wiwid.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo Langgeng Jatmiko mengatakan sebelumnya bursa transfer pemain ditutup pada Selasa kemarin. Namun, PSSI memberi kelonggaran dua hari bagi tim di Liga 2 untuk menyelesaikan proses transfer pemain.

Menurutnya, sebetulnya ada lebih dari delapan pemain yang mengikuti seleksi untuk memperkuat Persis Solo. Namun, beberapa pemain tidak bisa mengikuti seleksi kembali karena alasan tertentu.

Advertisement

“Derry Noor Rachman tidak bisa memperkuat Persis karena terbentur aturan regulasi dari PSSI. Gustaman Noor Fajar mengundurkan diri. Firmansyah dan Rizky Bogel dipulangkan karena tidak sesuai keinginan tim pelatih,” jelas Langgeng.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif