Ilustrasi tampil stylish dengan kulot untuk wanita gemuk (Pinterest) Ilustrasi tampil stylish dengan kulot untuk wanita gemuk (Pinterest)
Selasa, 26 September 2017 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Women Share :

TIPS FASHION
Tampil Stylish dengan Kulot untuk Wanita Gemuk

Tips fashion untuk wanita gemuk yang pengin tampil stylish dengan kulot.

Solopos.com, SOLO – Gaya hidup urban yang kian modern ikut memengaruhi tren fesyen masa kini. Berbagai produk fesyen yang pernah hits di era 1980-an, belakangan kembali menjadi tren, seperti kulot.

Gaya busana vintage dengan kulot kembali digandrungi wanita. Potongan lebar membuat celana ini nyaman dan cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan. Sayangnya, model celana yang lebar membuat sejumlah wanita bertubuh curvy (berisi) tidak percaya diri mengenakan kulot. Mereka khawatir tubuh akan terlihat makin besar mengenakan celana lebar itu.

Padahal, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Anda tetap bisa tampil stylish dan terlihat langsing dengan kulot. Mau tahu caranya? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Cosmopolitan, Senin (25/9/2017), di bawah ini:

Pilih potongan lurus

Kulot memiliki beragam model yang tidak semuanya cocok dikenakan wanita gemuk. Agar tubuh tak semakin besar, maka pilihlah kulot yang berpotongan lurus sampai ke bawah. Jangan tergoda dengan model lain yang lucu, karena belum tentu cocok dengan postur tubuh Anda. Bagi yang bertubuh pendek dan tidak berhijab bisa memilih kulot yang panjangnya sebetis agar kaki terlihat jenjang.

Pilih warna gelap

Warna gelap merupakan penyelamat bagi si pemilik tubuh gempal. Warna gelap seperti hitam, biru tua, dan cokelat mampu menyamarkan postur tubuh besar dan membuatnya terlihat lebih ramping. Perhatikan pula bahan celana yang dipilih. Pastikan Anda memilih celana dengan kain yang tidak terlalu tebal. Jika ingin memiliki kulot kekinian, pilihlah yang bermotif kecil atau batik. Kedua motif ini akan membuat Anda tampil stylish.

Pakai di bawah perut

Setelah menemukan kulot yang cocok, perhatikan pula cara mengenakannya. Jika biasanya kulot dipakai di perut, maka ada baiknya Anda menghindari cara tersebut. Sebaiknya, pakai kulot di bawah perut agar lemak yang berada di bagian itu bertumpuk dan membuat Anda sesak napas.

Pilih atasan yang pas

Padukan kulot dengan atasan yang pas agar tubuh terlihat lebih ramping. Jangan pernah memadukan kulot dengan baju yang lebar, karena akan membuat tubuh makin berisi. Sebaiknya, pilihlah kemeja dengan lengan 3/4 atau 7/8 yang panjangnya menutupi pinggul.

Pakai sepatu hak tinggi

Terakhir, lengkapi penampilan dengan sepatu hak tinggi, baik yang berbentuk wedges atau high heels. Tapi, akan lebih baik jika Anda mengenakan high heels. Bentuk hak yang runcing akan membuat siluet kaki lebih jenjang. 

lowongan pekerjaan
OPERATOR SPBU, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KABAR ARTIS
Selamat! Derby Romero Resmi Nikahi Claudia Adinda

Kabar dari artis Derby Romero yang resmi menikahi sang kekasih, Claudia Adinda. Solopos.com, SOLO – Kabar bahagia datang dari pesinetron Derby Romero. Setelah sekian lama berpacaran, Derby akhirnya resmi menikahi sang kekasih, Claudia Adinda. Keduanya mengucapkan janji suci sehidup semati,…