Sport
Selasa, 26 September 2017 - 09:30 WIB

LIGA CHAMPIONS : Lawan Shakhtar, City Harus Belajar dari Kekalahan Napoli

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Champions akan menyajikan duel Manchester City vs Shkhtar Donetsk

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City digadang-gadang bakal menang mudah ketika menjamu wakil Ukraina, Shakhtar Donestk pada matchday kedua Grup E Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/9/2017) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Maklum, performa tim besutan Josep “Pep” Guardiola tersebut sedang hot. Gabriel Jesus cs. trengginas dengan 22 gol hanya dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Atau dengan kata lain, mereka rata-rata mencetak 4,4 gol per laga! Besar kemungkinan bagi City untuk mengacak-acak gawang Donetsk di Etihad nanti.

Menariknya, hampir semua pemain City bisa mencetak gol. Mulai dari Jesus, Sergio Aguero, David Silva,  Kevin de Bruyne, Leroy Sane, Raheem Sterling, hingga bek seperti John Stones. Kondisi ini membuat Guardiola bisa dengan tenang saat hendak melakukan rotasi pemain di tengah jadwal padat kompetisi musim ini. Sebab, siapa pun pemain yang dimainkan dalam starting XI, City kemungkinan kecil mengalami paceklik gol.

“Mereka tahu ini. Saya tidak membutuhkan semuanya, mereka tahu itu, mereka merasakannya. Mereka merasa rekan setim selalu berada di sisi mereka. Ini cara terbaik, karena Anda tidak bisa bermain dengan pemain yang sama hanya dalam rentang tiga hari,” jelas Guardiola, seperti dikutip Independent.co.uk, Senin (25/9/2017).

Advertisement

Yang lebih membahagiakan lagi bagi Guardiola, lini pertahanan The Citizens kini sulit dibobol. Tambahan kiper Ederson serta bek baru seperti Kyle Walker dan Danilo membuat tembok pertahanan City susah ditembus pemain lawan. Buktinya, gawang mereka hanya kebobolan sebiji gol dalam enam partai terakhir itu.

Meski demikian, City pantang terlena dengan streak impersif mereka tersebut ketika menjamu Shakhtar. David Silva dkk. harus belajar dari kekalahan Napoli dari tim Ukraina ini pada partai pembuka Grup E.

Seperti halnya City, Napoli memiliki serangan agresif. Partenopei, julukan Napoli, menjadi tim tersubur dengan 22 gol di Seri-A musim ini. Namun, tim yang diarsiteki Maurizio Sarri tersebut keok 1-2 di kandang Shakhtar pada medio September ini.

Advertisement

Pertandingan di Etihad sekaligus akan menjadi reuni Fernandinho dengan Shakhtar. Seperti dilansir uefa.com, gelandang bertahan Brasil itu sempat memenangi enam gelar bersama Shakhtar sebelum hijrah ke City pada 2013 silam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif