Sport
Selasa, 26 September 2017 - 20:25 WIB

LIGA 2 : Persis Waspadai Kecepatan Lini Sayap Cilegon United

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain depan Persis Solo, Rudiyana (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sragen United dalam kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/7). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo vs Cilegon United.

Solopos.com, SOLO — Cilegon United diprediksi memberikan perlawanan kuat saat bertandang ke markas Laskar Sambernyawa, Kamis (28/9/2017) malam WIB. Persis Solo mewaspadai kecepatan para pemain sayap klub berjuluk The Vulcano ini.

Advertisement

Pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengaku sudah menyaksikan laga antara PSS Sleman menjamu Cilegon United pekan lalu. Meski kalah dari tuan rumah, anak asuh Imam Riyadi lebih banyak menguasai bola. Salah satu pemain yang perlu diwaspadai adalah Rinto Ali yang bermain di sayap kiri.

Adanya penambangan tujuh pemain menjadikan Cilegon United lebih kuat. Dalam laga terakhir menjamu PSPS Pekanbaru, Minggu (24/9/2017), Cilegon United mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0.

“Di Cilegon United ada tiga pemain eks Timnas U-19. Kecepatan lini sayap mereka harus bisa diantisipasi. Caranya dengan membuat mereka tidak bisa mengambangkan permainan,” ucap Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, kala berbincang dengan wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Manahan, Selasa (26/9/2017).

Advertisement

Dalam latihan kemarin, Wiwid memfokuskan pada pengembalian kebugaran pemain melalui stretching atau peregangan otot demi mengurangi asam laktat. Rencananya, M. Wahyu dkk. juga diwajibkan mengikuti ice bath untuk mempercepat pemulihan stamina.

“Mudah-mudahan ada progres positif bagi stamina pemain. Saya belum bisa memutuskan siapa yang akan diturunkan melawan Cilegon United. Siapa yang akan masuk line up akan diputuskan pada latihan besok pagi,” ucap Wiwid.

Bermain di kandang menjadi keuntungan bagi Persis Solo. Sejauh ini, Persis Solo masih belum terkalahkan saat bermain di kandang. Menjamu Cilegon United, Wiwid bisa bereksplorasi dengan menggunakan 2-3 striker.

Advertisement

“Ada kemungkinan kita menurunkan 2-3 striker sekaligus karena kami bermain di kandang. Untungnya anak-anak sudah terbiasa karena pergantian formasi sudah kerap kita lakukan,” terang Wiwid.

Wiwid ingin Persis Solo menyapu bersih tiga laga kandang untuk memuluskan langkah menuju babak delapan besar. Dia juga berharap laga terakhir melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo sudah tidak berpengaruh bagi timnya karena sudah memastikan diri lolos ke putaran delapan besar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif