Jateng
Selasa, 26 September 2017 - 22:50 WIB

LIGA 2 : Lapangan Persibat Dianggap Mirip Pacuan Kuda

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan Persibat Batang dan PSIS Semarang di Stadion Moch. Sarengat, Kabupaten Batang, Jateng, Senin (25/9/2017). (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2 antara Persibat Batang dan PSIS Semarang digelar di Stadion M. Sarengat menuai kritikan lantaran lapangannya yang dianggap mirip pacuan kuda.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kondisi lapangan di Stadion M. Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) yang dijadikan lokasi pertandingan Babak 16 Besar Grup B Liga 2 antara Persibat Batang dan PSIS Semarang, Senin (25/9/2017) menuai kritikan. Bahkan, kondisi lapangan di kandang Persibat Batang itu dinilai lebih mirip dengan pacuan kuda ketimbang lapangan sepak bola.

Advertisement

Kritikan itu ramai diungkapkan warganet yang mengaku sebagai suporter PSIS Semarang sesaat setelah pertandingan lanjutan Babak 16 Besar Grup B Liga 2 itu selesai. Menurut warganet yang berkomentar di sebuah foto yang diunggah akun resmi Instagram PSIS Semarang, kondisi lapangan di Stadion M. Sarengat sangat buruk. “Lapangan nggo balap jaran [Lapangan pacuan kuda],” tulis pengguna akun Instagram @rifai_faiq.

Imbang we jos, Lha lapangane ko arena balapan jaran, mbledug san [Bisa imbang saja sudah bagus. Lapangannya seperti pacuan kuda],” tulis pengguna akun Instagram @bagusbagvestIso.

Bahkan, warganet menganggap hasil kurang maksimal yang diraih PSIS Semarang pada pertandingan itu disebabkan kondisi lapangan yang buruk. Menurut mereka, lapangan di Stadion M. Sarengat tak layak dijadikan lokasi pertandingan Liga 2. “Efek lapangan, permainan cantik sulit diterapkan,” tulis pengguna akun Instagram @haydar_ompong.

Advertisement

“Faktor lapangan enggak layak,” ungkap pengguna akun Instagram @finofahrezy.

“1 point sudah terima kasih karena kondisi lapangan tidak bagus. Mohon untuk lapangan yang buat liga perlu pengecekan dan harus berumput. Kalau tidak pemain banyak yang cedera dan tidak maksimal dalam pertandingan,” papar pengguna akun Instagram @pedro_chikey93.

Pada pertandingan antara Persibat Batang dan PSIS Semarang itu, memang tampak lapangan di Stadion M. Sarengat berdebu. Bahkan, beberapa bagian lapangan juga tak tertutup rumput.

Advertisement

[Baca juga PSIS Semarang Curi 1 Poin di Kandang Persibat Batang]

Di pertandingan lanjutan Babak 16 Besar Grup B Liga 2 itu, Persibat Batang dan PSIS Semarang masing-masing meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1. Gol PSIS Semarang diciptakan Melcior Leideker Majefat di menit ke-30 dan gol Persibat Batang dilesakkan Samuel Sefele pada menit ke-31. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif