Otomotif
Selasa, 26 September 2017 - 07:00 WIB

Lebih Dari 13.000 Bikers Siap Ramaikan Honda Bikers Day Nasional 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta Honda Bikers Day Regional 2017 berfoto bersama (astra-honda.com)

Honda Bikers Day Regional sudah diselenggarakan di tiga wilayah, yaitu Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Solopos.com, YOGYAKARTA – Ajang silaturahmi pengguna sepeda motor Honda bertajuk Honda Bikers Day (HBD) sebentar lagi memasuki rangkaian acara puncak. Setelah diadakan HBD Regional di tiga pulau berbeda, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, pertengahan Oktober nanti semuanya akan dikumpulkan di HBD Nasional di Yogyakarta.

Advertisement

HBD Nasional akan diselenggarakan 14 Oktober 2017 di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta. Dilansir Astra-honda.com, Senin (25/9/2017), sebagai puncak dari HBD Regional, Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Astra Motor Yogyakarta untuk mempersiapkan gelaran HBD Nasional.

Pendaftaran HBD Nasional sudah dibuka secara online sejak 12 September 2017 di laman hondacommunity.net. Semenjak awal pembukaan hingga Senin ini, tercatat sudah ada 13.773 bikers yang siap meramaikan HBD Nasional 2017.

“Kami bangga dan senang karana tercipta tali persaudaraan yang kuat antar-sesama bikers Honda, baik digelaran regional maupun nasional,” ucap General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, A. Indraputra, seperti dikutip astra-honda.com.

Advertisement

Selama tiga pergelaran HBD Regional, ada 7.622 bikers yang meramaikan. HBD Regional Sumatera,  dihadiri 2.823 bikers, HBD Regional Kalimantan dihadiri 2.332 bikers, dan HBD Regional Sulawesi dihadiri 2.467 bikers.

Selain berkumpul sesama bikers, HBD juga mengadakan acara bakti sosial. Di tiga HBD regional telah dibangun lima toilet umum dan renovasi tiga masjid dan musala serta sumbangan buku agama.

Kampanye mengenai safety riding menjadi fokus kampanye HBD tahun ini. AHM berniat untuk memperkuat keselamatan berkendara kepada bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda. Kampanye itu digaungkan di media sosial (medsos) menggunakan tagar #Cari_aman.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif