Penampakan di Gunung Slamet (Instagram urban.hikers) Penampakan di Gunung Slamet (Instagram urban.hikers)
Selasa, 26 September 2017 09:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH MISTERI
Selfi di Gunung Slamet Malah Ada Penampakan Orang Bersinar

Foto yang menampilkan sosok manusia bersinar membuat heboh netizen.

Solopos.com, PEMALANG – Sebuah kisah misteri terjadi di jalur pendakian Gunung Slamet. Seorang pendaki membagikan foto yang menampilkan sosok berbentuk manusia namun memancarkan cahaya lebih terang dari orang lainnya.

Foto misterius itu diunggah oleh pengelola akun @urban.hikers dari kiriman akun @joymaharaden, Kamis (21/9/2017). Dalam foto itu tampak rombongan pendaki ber-swafoto bersama, di barisan paling belakang di samping pria berkaushitam tampak sesosok manusia. Berbeda dengan yang lain, sosok manusia itu tampak mengkilat seolah-olah memantulkan cahaya.

Dalam ceritanya, @joymaharaden menuliskan ia dan rombongan berjumlah 13 orang mendaki Gunung Slamet melalui jalur Guci, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Pendakian dimulai pagi hari kurang lebih pukul 07.00 WIB.

“Dan sekitar pukul 08.45 WIB saya dan teman-teman selfie bersama di jalur pendakian sebelum pos 1,” tulis @joymaharaden. Akun tersebut juga bercerita saat sebelum melintasi pos satu badannya terasa panas, namun rasa panas itu hilang saat rombongan mencapai pos 1.

Setelahnya, akun @joymaharaden bercerita pendakian berjalan lancar sampai puncak dan sampai  rombongan turun di daerah Guci.

Alhamdulillah-nya apapun maksud dan tujuan makhluk itu sedikit pun tidak mengganggu kami meskipun dia sudah memberikan tanda kepada rombongan saya bahwa dia ada di antara rombongan saya,” tambah @joymaharaden.

Foto yang menampilkan sosok misterius itu mengundang beragam komentar dari netizen.

“Semua gunung ada kayak gitunya kok. Tergantung kita menyikapinya,” tulis @ajinoer_h.

“Katanya kalau naik ke gunung rombongan gak boleh ganjil?” tulis @vamymnf.

“Biasanya perilaku kurang sopan dan omongan yang aneh-aneh membuat munculnya peringatan itu. Pagi aja sampai nampak kayak gitu, kan pertanda banget,” tulis @dimiasta.

“Bagi yang bilang kena sinar matahari, yang efeknya ga seputih itu juga. Lihat kondisi sekitar orang nyala itu, ga terlalu kontras,” tulis akun @praptadis.

#urbanmystery Narasumber @joymaharaden : . Sedikit cerita tentang pendakian saya beberapa bulan yang lalu di Gunung Slamet. Waktu itu kita melakukan pendakian ke gunung selamat Via Guci. Kami yang terdiri dari 13 orang saat itu melakukan pendakian pada pagi hari sekitar pukul 07:00. . Dan sekitar pada pukul 08:45 saya dan teman-teman melakukan selfie bersama dijalur pendakian sebelum pos 1. . Ketika itu saya sudah merasa keanehan, entah kenapa selama dijalur pendakian seluruh badan saya terasa panas tdk seperti biasanya saat saya mendaki. setelah selesai selfi kami pun melanjutkan pendakian. saat sampai dipos 1 badan saya mulai sudah tidak terasa begitu panas seperti biasanya. . Selama proses pendakian alhamdulillah kita tdk mengalami kendala apapun untuk muncak hingga sampai lagi ke basecamp guci. Setelah saya dan teman-teman pulang kerumah masing-masing saya mencoba lihat-lihat hasil foto pendakian dan ini adalah salah satu foto yang saya ceritakan tadi. . Naudzubillahimindzalik seketika saya bener-bener sangat kaget melihat keanehan dalam foto ini (lingkar merah). Ada wujud berupa manusia dibarisan paling belakang rombongan kami. Alhamdulillah-nya apapun maksud dan tujuan makhluk itu sedikit pun tidak mengganggu kami meskipun dia sudah memberikan tanda kepada rombongan saya bahwa dia ada di antara rombongan saya. Maaf cerita dan postingan saya bukan bermaksud untuk menakut-nakuti teman-teman pendaki. Dan sedikit pun foto ini bukan hasil dari editan, foto ini real diambil dari camera hp saya. Terimakasih. . . #kamishorror #ceritamisteri #gunungslamet #jawatengah #indonesia . Kamu punya cerita misteri selama pendakian? Jika ada dan berkenan, segera kirimkan cerita misterimu ke alamat email kami > urbanhikersmagazine@gmail.com < Caranya : Cerita tentunya (untuk jumlah kata dibebaskan) Narasumber (boleh pakai id media sosial pribadi atau nama inisial) Kirim ke alamat email kami > urbanhikersmagazine@gmail.com < Ditunggu ya sob ^^

A post shared by INDONESIA RAYA (@urban.hikers) on

 

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Catatan Peristiwa Dunia Hari Ini, 15 Oktober

Catatan peristiwa dunia hari ini, 15 Oktober, dihimpun dari berbagai belahan dunia. Solopos.com, SOLO – Terjadi bermacam-macam peristiwa penting dan bersejarah yang patut dikenang di berbagai penjuru dunia dari tahun ke tahun pada 15 Oktober. Demi mengenangnya, berikut Semarangpos.com merangkum…