Sport
Senin, 25 September 2017 - 18:25 WIB

LIGA U-15 JATENG : Tundukkan Persis U-15, PFA Sukoharjo ke Putaran Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Pasoepati Football Academy merayakan keberhasilan tim meraih juara Turnamen Sepak Bola U-15 Jateng setelah menundukkan Persis U-15 melalui drama adu penalti di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo, Minggu (24/9/2017) sore. (Istimewa)

Liga U-15 Jateng dimenangkan PFA Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO – Kesebelasan Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo berhak melaju ke putaran nasional setelah meraih juara Turnamen Sepak Bola U-15 Jateng. Di laga final, PFA menundukkan Persis U-15 melalui drama adu penalti di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo, Minggu (24/9/2017) sore.

Advertisement

Dalam laga itu, kedua tim sebetulnya tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Kedua tim terlibat jual beli serangan selama 2×25 menit. Namun, skor kacamata bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Di babak adu penalti, empat algojo PFA sukses menjalankan tugasnya dengan baik. PFA pun berhak membawa pulang piala setelah mengandaskan perlawanan Persis U-15 dengan skor 4-1 melalui drama adu penalti.

“Empat gol kami di babak adu penalti dicetak oleh Panca, Deny, M. Kalon dan Wahyu. Mereka jadi pahlawan kemenangan PFA,” ujar Pelatih PFA Dwi Joko kala dihubungi Solopos.com, Senin (25/9/2017).

Advertisement

Perjalanan PFA ke babak final tergolong impresif. Di babak penyisihan, PFA mengalahkan Kubota Semarang dengan skor 3-1 dan menumbangkan Persitema Temanggung dengan skor 2-0. Di babak semifinal, PFA mengalahkan Askot Salatiga dengan agregat 2-1.

“Piala Turnamen U-15 Jateng diserahkan oleh Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng,” papar Dwi Joko.

Hasil itu membuat PFA berhak mewakili Jateng melaju ke putaran nasional yang bakal digelar di Jogja pada 8-20 Oktober mendatang. Di putaran nasional, PFA akan bersaing dengan 32 tim wakil dari 32 provinsi lain.

Advertisement

“Juklak putaran nasional belum kami terima. Biasanya akan dibagi dalam beberapa grup. Hanya juara grup dan runner up yang berhak melaju ke babak berikutnya. Mudah-mudahan, PFA bisa bersaing dengan tim-tim lain,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif