Jateng
Senin, 25 September 2017 - 11:50 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Resmikan Tol Bawen-Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di tangga Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia. (Setkab.go.id)

Agenda Presiden Joko Widodo ke Jateng, Senin (25/9/2017), antara lain untuk meresmikan jalan tol Bawen-Salatiga.

Semarangpos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo, Senin (25/9/2017), melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Jokowi dijadwalkan melaksanakan agenda kepresidenan peresmian pengoperasian Tol Solo-Semarang seksi III Bawen-Salatiga.

Advertisement

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan menuju Jateng dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 07.20 WIB. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin, mengungkapkan sebelum meresmikan jalan tol, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana akan mengawali agenda kunjungan kerja mereka dengan menghadiri acara silaturahmi dengan Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah (SPPQT) di Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jateng. Agenda berikutnya, Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Salatiga.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Peresmian Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III: Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga adalah agenda terakhir kunjungan kerja Presiden ke Jateng.

Advertisement

[Baca juga Ini Tarif Tol Bawen-Salatiga]

Jalan tol Solo-Semarang seksi I dan II sudah lebih dulu beroperasi, yakni dari Semarang sampai Bawen sepanjang 22,8 km. Untuk seksi I ruas Semarang-Ungaran sepanjang 10,8 km telah beroperasi pada 17 November 2011 dan seksi II ruas Ungaran-Bawen sepanjang 12 km secara resmi dibuka pada tanggal 11 April 2014. Sisa dua seksi lagi yang sedang dikerjakan, yaitu Salatiga-Boyolali dan Boyololi-Kartasura dengan panjang masing-masing 24,14 km dan 8,41 km.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif