Sport
Minggu, 24 September 2017 - 18:19 WIB

LIGA 2 : Tundukkan PSS Sleman 1-0, Persis Solo Puncaki Klasemen Grup A

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Babak I laga Persis Solo vs PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Minggu (24/9/2017). (Chrisna Chanis Chara/JIBI/Solopos)

Persis Solo sukses menundukkan PSS Sleman 1-0 sekaligus memuncaki klasemen sementara Grup A babak 16 besar Liga 2.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akhirnya meraih poin penuh dengan menundukkan PSS Sleman dalam laga 16 besar Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/9/2017) sore. Dalam laga ini, Persis menang dengan skor tipis 1-0.

Advertisement

Kemenangan itu ditentukan oleh Tri Handoko di ujung pertandingan, tepatnya di menit 85. Memanfaatkan fast break cepat, Dedi Cahyono mengirim umpan dari sisi kiri pertahanan PSS yang langsung dicocor oleh Tri Handoko. Bola tembakan Tri sempat mengenai bek lawan, namun masuk ke gawang.

Pada babak pertama, Persis masih belum mampu membongkar pertahanan PSS Sleman hingga turun minum. Saat itu, laga ini lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Kedua tim tampak enggan bermain terbuka dan masih membaca permainan satu sama lain.

Namun Persis beberapa kali menciptakan peluang emas yang bikin sekitar 20.000 penonton di stadion spot jantung. Di menit ke-37 Bayu Nugroho sempat hampir mencetak gol andai tembakannya tak melintir tipis di sisi kiri gawang PSS.

Advertisement

Peluang itu berawal dari tusukan Agung Supriyanto di sisi kiri pertahanan PSS. Dia kemudian mengirim umpan untuk Rudiyana. Dengan gocekannya, Rudiyana mengirim umpan terobosan ke Bayu. Sayang, tembakannya masih melebar.

Lima menit kemudian, giliran Rudiyana yang memiliki peluang emas. Namun, umpan terobosan Bayu Nugroho ke Rudiyana masih bisa dihentikan bek Super elja, julukan PSS. Semenit berselang Rudiyana kembali berkesempatan mencetak gol. Sayang tendangan saltonya di depan gawang PSS masih lemah.

Di babak kedua, Pelatih Persis, Widyantoro, membuat keputusan dengan menarik Agung Supriyanto dan memasukkan Tri Handoko. Keputusan ini terbukti jitu setelah Tri mampu mencetak satu-satunya gol kemenangan. Baca juga: Babak I Mendebarkan, Persis Solo Vs PSS Masih 0-0.

Advertisement

Dengan demikian, Persis menggeser PSS di puncak klasemen grup A dengan raihan 4 poin. Sedangkan PSS turun ke posisi kedua dengan 3 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif