News
Minggu, 24 September 2017 - 19:47 WIB

KABAR DUKA : Febrian Syah, Desainer Muda Solo Meninggal di Usia 30 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desainer muda asal Solo, Febrian Syah (Instagram-@tia_afi2)

Kabar duka datang dari dunia fashion Solo.

Solopos.com, SOLO — Panggung fashion Solo berduka. Desainer muda, Febrian Syah, meninggal, Jumat (22/9/2017) malam. Jenazah dikebumikan dari rumahnya di Gatak menuju Astono Kwangen Trangsan Gatak Sukoharjo, keesokan harinya Sabtu (24/9/2017) siang.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Febrian, meninggal di usia ke 30 tahun di RSUD Moewardi. Ia sakit sejak sepekan lalu di sela-sela kesibukannya menyelesaikan pemesanan kostum ajang pencarian bakat L-Men dari salah satu televisi swasta.

Sempat sembuh, pada Jumat pagi kembali dilarikan RSUD Moewardi karena tak sadarkan diri. “Ia kak benar. Meninggal Jumat dimakamkan Sabtu karena sakit,” kata saudara Febrian, Surya.

Febrian dikenal sebagai salah satu pendiri label Asmaradana Fashion Designer. Ia membesarkan brand batik tersebut bersama dua saudaranya Surya dan Endika Abimanyu.  Lulusan D3 Pariwisata UNS ini belajar membuat baju secara otodidak.

Advertisement

Karyanya diapresiasi sejumlah selebriti Tanah Air. Deretan penyanyi dan presenter ibukota pernah mengenakan busana rancangannya. Seperti Ivan Gunawan, Irfan Hakim, Siti Badriah, Andika Pratama, Soimah, dan Tia Afi. Beberapa busana pentas saat kontes Dangdut Academy Celebrity 2 beberapa bulan lalu merupakan rancangannya.

Tia Afi dalam akun Instagramnya @tia_afi2 telah dua kali mengunggah ucapan bela sungkawa disertai foto mendiang Febrian. Dalam kolom keterangan ia menuliskan almarhum merupakan sosok yang sangat baik dan rendah hati. Tia juga mengucapkan banyak terima kasih karena banyak dibantu Febrian lewat karya-karyanya.

Sesama desainer muda Solo, Arifiani Dyah, Minggu, mengingat Febrian sebagai sosok yang baik dan pekerja keras. Ia mempunyai cita-cita yang sangat tinggi atas mimpi-mimpinya.

Advertisement

“Inget [ingat] banget dulu aku waktu show pertama dia bantuin aku ngasih model gratis,” kenang pemilik bran Fiifey Party Outfit yang akrab disapa Fifi ini.

Advertisement
Kata Kunci : Fashion Kabar Duka
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif