News
Sabtu, 23 September 2017 - 00:00 WIB

VIDEO UNIK : Parodi Dialog Film G30 S/PKI Diubah Jadi Rapat Rebut Raisa

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Potongan adegan film Pemberantasan Pemberontakan G30S PKI. (Youtube.com)

Video unik dibikin netizen dengan mengkreasikan dialog film G30 S/PKI.

Solopos.com, JAKARTA – Bulan September tahun ini pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali menjadi buah bibir. Pro dan kontra ajakan nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI menjadi salah satu isu utama.

Advertisement

Merespons hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyarankan dibuat film G30S/PKI dengan gaya milenial. Saran Presiden Jokowi itu mengundang respons kocak dari akun Opini ID.

Akun tersebut mengunggah video parodi berjudul Film G-30S Versi Milenial, Rabu (20/9/2017). Dalam video berdurasi dua menit 46 detik itu adegan film  Pengkhianatan G30S/PKI diberi suara dan narasi yang relate dengan anak-anak zaman sekarang.

Video parodi tersebut dimulai dengan adegan anak-anak sekolah yang diberi backsong lagu dari Young Lex. Dilanjut dengan pernyataan Aidit yang menegaskan ingin merebut Raisa dari suaminya.

Advertisement

Kekocakan narasi dalam video berlanjut di adegan rapat.  Dialog yang seharusnya membahas tentang PKI malah membahas benar atau tidaknya Raisa sudah menikah.

Sampai akhir video parodi tersebut, tokoh-tokoh dalam video dibuat seolah-oleh berdebat mengenai benar atau tidaknya informasi Raisa sudah menikah.

Selain narasi yang kocak, video parodi tersebut juga memasukan suara-suara khas zaman sekarang, seperti suara tukang roti dan tukang es krim. Mengenai hal itu, netizen pun buka suara.

Advertisement

“Waah, ada penjual es krim conelonya,” cuit akun Twitter @Btridy.

“Kok ada abang Sari Roti?” tulis akun Youtube Bimo Arya Putra Pratama.

“Raisa adalah,, kunci,” cuit akun Twitter @eykonugroho.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif