Jateng
Sabtu, 23 September 2017 - 16:50 WIB

Perikanan Jateng Diharapkan Gubernur Didukung Kemudahan Bantuan Modal

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Perikanan Jateng diharapkan Gubernur Ganjar Pranowo bisa didukung kemudahan mendapatkan bantuan modal.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginginkan agar pemberian bantuan modal bagi nelayan dapat dipermudah sebagai upaya peningkatan kesejahteraan. “Selama ini para nelayan mendapatkan modal dengan mudah dari rentenir, oleh karena itu saya ingin ada akses keuangan yang mudah bagi para nelayan,” katanya di Kota Semarang, Jumat (22/9/2017).

Advertisement

Menurut Ganjar, bentuknya akses keuangan itu bisa berupa koperasi, pendampingan perbankan atau mekanisme keuangan lainnya sehingga ketika nelayan dapat menikmati hasilnya saat kembali dari melaut. Ganjar menyebutkan bahwa masalah permodalan bagi nelayan perlu dipikirkan bersama karena modal itu digunakan untuk membeli BBM dan logistik nelayan saat melaut.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku sudah menyampaikan permasalahan terkait modal untuk melaut bagi nelayan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. “Saat ini Kementerian Kelautan dan Perikanan yang juga memiliki Badan Layanan Umum sudah melakukan MoU dengan BRI, nelayan bisa meminjam modal disana,” ujarnya.

Ganjar mengingatkan para nelayan agar setelah mendapat pinjaman untuk modal melaut harus betul-betul memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan tidak dihabiskan untuk sesuatu yang tidak perlu.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif