Jateng
Sabtu, 23 September 2017 - 21:50 WIB

PENCURIAN DEMAK : Dituduh Nyopet di Makam Sunan Kalijaga, Pria asal Semarang Diamuk Massa

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswanto, 43, warga Jl. Widoharjo, Kampung Mlatibaru, Gang IV RT 009/RW 014, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jateng (kiri) dituding mencopet di lingkungan Makam Sunan Kalijaga, Kadilangu, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Kamis (21/9/2017). (Facebook.com-Sutomo)

Pencurian dengan modus oprandi mencopet dituduhkan kepada seorang pria asal Semarang di lingkungan Makam Sunan Kalijaga memicu massa melakukan tindakan anarkistis.

Semarangpos.com, DEMAK – Pencurian dengan cara mencopet diduga dilakukan Siswanto, 43, warga Jl. Widoharjo, Kampung Mlatibaru, Gang IV, RT 009/RW 014, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) di lingkungan Makam Sunan Kalijaga, Kadilangu, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Kamis (21/9/2017). Massa yang menuding Siswanto telah melakukan pencopetan itu lantas menghajarnya beramai-ramai.

Advertisement

Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Demak Kompol Sutomo, pencurian dengan cara mencopet itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Ia mengungkapkan anggota Unit Turjawali Satsabhara Polres Demak langsung mengamankan Siswanto saat sedang dihajar massa.

“Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Demak mendapat informasi bahwa ada pelaku diduga telah melakukan tindak pidana pencurian tertangkap warga dan diamuk massa di Kompleks Makam Kadilangu Kota Demak. Menindaklanjuti hal tersebut, kemudian Regu III Unit Turjawali Satsabhara Polres Demak mendatangi TKP [tempat kejadian perkara] yang dimaksud untuk mengamankan pelaku dari amuk massa dan segera membawa ke Pos Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Demak,” ungkap Sutomo melalui akun Facebooknya di dinding grup Facebook Warga Demak, Jumat (22/9/2017).

Warganet yang mengetahui kabar dari Sutomo pun merasa bersyukur polisi berhasil meringkus Siswanto yang diduga sebagai pelaku pencurian di lingkungan Makam Sunan Kalijaga di Demak. Namun, sebagian dari mereka menyayangkan tindakan massa yang melakuka aksi main hakim sendiri dengan menghajar Siswanto yang dituding telah melakukan pencopetan.

Advertisement

Ojo dimasa, kalau lihat begitu segera bawa ke pos polisi terdekat saja lur,” tulis pengguna akun Facebook Opick Rochman menasihati warganet.

“Kasihan bagaimanapun dia juga manusia, masih banyak para koruptor di negara ini yang lolos dari hukum,” tambah pengguna akun Facebook Ratna Utami Purnama Wulan.

Sementara itu, Sutomo mengabarkan Siswanto mengalami luka cukup parah setelah diamuk massa. Ia menambahkan Siswanto telah dibawa ke RSUD Demak untuk mendapatkan perawatan.

Advertisement

Kasus pencurian dengan modus operandi mencopet di lingkungan Makam Sunan Kalijaga itu kini dalam penanganan Polsek Demak. “Untuk perkara diserahkan penanganannya ke Polsek Demak Kota,” pungkas Sutomo. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif