Sport
Sabtu, 23 September 2017 - 06:30 WIB

LIGA ITALIA : Cadangkan Saja Higuain, Juve!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain. (REUTERS/Antonio Bronic)

Liga Italia diwarnai dengan Gonzalo Higuain yang belum menunjukkan perdorma oke.

Solopos.com, TURIN – Striker Juventus, Gonzalo Higuain, tak langsung moncer di awal musim 2017/2018. Si Nyonya Tua pun disarankan untuk mencadangkan Higuain dulu.

Advertisement

Higuain selalu menjadi pilihan utama Juve dalam enam pertandingan di semua ajang yakni Liga Italia dan Liga Champions. Namun, penyerang asal Argentina itu baru melesakkan dua gol. Berbeda dengan partnernya, Paulo Dybala, yang sudah bikin 10 gol.

Higuain pun menjadi sasaran kritik termasuk datang dari eks penyerang Juventus Fabrizio Ravanelli. Dia menilai Higuain saat ini dalam kondisi pikiran yang kacau, sehingga gagal tampil di level terbaik.

Ravanelli melanjutkan dengan kondisi tersebut, Higuain akan menghambat tim. Oleh karena itu, dia menyarankan pelatih Massimiliano Allegri untuk mencadangkan Higuain. Terlebih, Juve akan menghadapi rival sekota mereka, Torino, yang juga tampil oke di Liga Italia.

Advertisement

“Dia sangat kebingungan, dia terlihat seperti bayangan dari Higuain yang kita tahu. Allegri terus memainkannya saat ini tidak membantu, karena dia butuh ketenangan. Problemnya lebih ke mental ketimbang fisik,” ujar Ravanelli Seperti dilansir Football Italia, Jumat (22/9/2017).

“Saya rasa ditepikan dari tim nasional melukainya, dia harus beristirahat, terutama pikirannya. Dia seharusnya mengambil liburan sepekan dan kemudian kembali. Dia frustrasi dan pikirannya ada di luar pertandingan. Dia selalu berusaha memaksakannya dan dia takkan membantu tim kalau seperti itu,” sambungnya.

“Saya akan meninggalkannya untuk derby. Saya rasa dia saat ini adalah penghambat untuk Juve, terlepas dari gol-gol yang sudah dicetaknya, dia bukanlah Gonzalo yang kita kenal. Dia mencetak gol penting di derby tahun lalu, tapi sejak saat itu performanya buruk,” tandas Ravanelli.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif