Sport
Sabtu, 23 September 2017 - 15:30 WIB

LIGA INGGRIS : Leicester Vs Liverpool: Awas Jatuh Lagi, The Reds!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leicester City vs Liverpool (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Liga Inggris akan menyajikan duel Leicester vs Liverpool.

Solopos.com, LEICESTER — Hanya keledai yang jatuh di lubang yang sama. Liverpool tak mau kalah lagi ketika kembali menyambangi markas Leicester City di Power King Stadium, Sabtu (23/9/2017) pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Tim polesan Jurgen Klopp tersebut baru saja disingkirkan Leicester 0-2 di King Power Stadium pada babak ketiga Piala Liga (Carabao Cup), Rabu (20/9/2017) dini hari WIB. Tim asal Merseyside ini tentu tak mau dipermalukan back-to-back di markas Leicester. Oleh karena itu, Roberto Firmino dkk. akan berjuang mati-matian untuk melakukan revans saat kembali ke King Power Stadium.

”Jika kami bermain dengan cara yang sama di babak pertama dan lebih berkonsentrasi mencetak gol dari banyak peluang yang kami peroleh, kami akan menang pada Sabtu ini,” jelas bek Liverpool, Joel Matip, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Jumat (22/9/2017).

Advertisement

”Jika kami bermain dengan cara yang sama di babak pertama dan lebih berkonsentrasi mencetak gol dari banyak peluang yang kami peroleh, kami akan menang pada Sabtu ini,” jelas bek Liverpool, Joel Matip, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Jumat (22/9/2017).

Kekalahan dari Leicester di Piala Liga meneruskan tren buruk Liverpool yang tak pernah menang dalam empat pertandingan terbaru di semua kompetisi. Pertahanan amburadul menjadi kambing hitam atas performa buruk The Reds, julukan Liverpool.

Gawang Liverpool kebobolan 16 gol hanya dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi musim ini. Artinya, Simon Mignolet dkk. rata-rata menderita kebobolan hampir dua gol per laga.

Advertisement

Celakanya, lini belakang The Reds terancam mengalami krisis. Duo bek sentral Dejan Lovren dan Joel Matip, serta gelandang Emre Can dikabarkan menjalani perawatan medis di Melwood, markas latihan Liverpool. Lovren yang absen dalam dua laga terbaru dibekap cedera punggung dan masih berjuang agar pulih tepat waktu.

Sedangkan Matip dan Can masih absen latihan setelah mengalami benturan pada duel kontra Burnley. Tanpa Lovren dan Matip di jantung pertahanan, The Reds kelabakan mengatasi serangan balik Leicester di Piala Liga kemarin. Ragnar Klavan dan Joe Gomez yang bertugas menggantikan posisi keduanya tak kuasa membendung gol tendangan Shinji Okazaki dan Islam Slimani ke gawang Danny Ward di babak kedua.

Pertahanan Liverpool harus kembali waspada dengan ancaman para penyerang Leicester, termasuk Jamie Vardy yang moncer dengan lima gol dalam tiga duel terbaru kedua tim di Liga Premier. “Masih ada dua hari, kami akan lihat apakah mereka bisa kembali main,” jelas Klopp berharap Lovren dan Matip segera pulih.

Advertisement

Sementara di barisan serang, Klopp bakal kembali memainkan Philippe Coutinho sebagai starter mengingat Sadio Mane masih menuntaskan sanksi tiga larangan bertanding. Penyerang lincah asal Brasil itu beberapa kali menjadi kreator serangan The Reds sebelum ditarik keluar pada babak kedua ketika melawan Leicester di Piala Liga.

“Ditariknya Philippe Coutinho di babak kedua sangat menguntungkan kami,” ungkap Manajer Leicester, Craig Shakespeare, seperti dikutip Sportmole.co.uk.

Coutinho harus membuat serangan The Reds lebih efektif. Dalam catatan Opta, The Reds mendulang 40 tembakan on target dalam lima laga pembuka Liga Premier musim ini. Namun, mereka “baru” mengemas sembilan gol. Sebaliknya, serangan The Foxes, julukan Liecester, lebih efektif dengan mengoleksi 7 gol hanya dalam 14 kali tembakan on traget.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif