Sport
Sabtu, 23 September 2017 - 09:30 WIB

LIGA INGGRIS : Lawan Southampton, MU Bertumpu duet Micki-Lukaku

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris akan menyajikan duel MU vs Southampton.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terang-terangan mengaku timnya merasa tertekan dengan penampilan nyaris sempurna duo Manchester di Liga Premier Inggris musim ini.

Advertisement

Sejauh ini, Manchester United dan Manchester City  menjadi tim yang belum pernah menyentuh kekalahan dalam lima laga pembuka Liga Inggris 2017/2018. Mereka sama-sama meraup empat kemenangan dan sekali imbang. Selain itu, duo Manchester ini merupakan tim paling agresif dengan mendulang 16 gol.

“Ketika tim-tim Manchester terbang tinggi, itu akan membuat sulit, karena saya tidak bisa mengubah itu,” ujar Klopp, seperti dikutip Soccerway, Jumat (22/9/2017).

United dan City akan kembali mengintimidasi para rival dan berlomba menguasai singgasana klasemen sementara Liga Inggris, Sabtu (23/9/2017) ini. United akan melakoni partai away di markas Southampton, St. Mary’s Stadium, Sabtu pukul 21.00 WIB. Sementara pada waktu yang hampir besamaan, City akan menjamu tim juru kunci Crystal Palace di Etihad Stadium.

Advertisement

Saat ini, City berhak berada di pucuk klasemen hanya karena urutan abjad nama tim. Itu karena, United dan City sama-sama mengoleksi jumlah poin, selisih gol, dan produktivitas gol yang identik. Jika duo Manchester kembali meraih kemenangan atas lawan masing-masing, United pun harus membuat selisih gol mereka lebih baik dari City jika ingin mengudeta sang tetangga dari puncak klasemen akhir pekan ini.

Pelatih United, Jose Mourinho, boleh berharap pada Romelu Lukaku dan Henrikh Mkhitaryan untuk menambah pundi-pundi gol. Chemistry Lukaku dengan Micki, sapaan Mkhitaryan, dalam serangan United sangat kuat musim ini.

Micki rajin memberi umpan untuk gol Lukaku, atau sebaliknya. Duet keduanya sudah menghasilkan tiga gol. Dalam catatan Opta, belum ada kombinasi pemain yang menandingi chemistry Lukaku-Micki.

Advertisement

Pendukung United mulai membuat chant-chant mengenai Lukaku yang sudah memborong lima gol di Liga Inggris musim ini. Koleksinya itu lebih banyak ketimbang total gol Southampton yang baru empat biji. Namun, ada satu chant yang berbau kontroversial karena mengaitkan ukuran penis sang pemain. Kick It Out bahkan melabelinya sebagai chant berbau rasis.

“Dukungan yang luat biasa sejak saya bergabung United. Fans melakukan yang terbaik dengan lagu-lagunya, namun mari sama-sama saling menghormati,” tulis Lukaku di akun Twitter-nya, seperti dikutip dailymail.co.uk.

Lukaku harus berhenti membuat pendukung Setan Merah, julukan United, merasa cemas. United seolah mesin diesel yang terlambat panas. Tim polesan Mourinho baru membahayakan ketika memasuki menit ke-80.

Itu terbukti, sembilan dari 16 gol United di Liga Premier msuim ini dilesakkan sekitar 10 menit terakhir pertandingan. Bahkan, 55% alias 12 dari 22 gol terbaru Lukaku di Liga Premier datang pada menit ke-80 ke atas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif