Sport
Sabtu, 23 September 2017 - 21:12 WIB

LIGA INGGRIS : Ketat! Tottenham Bekuk West Ham 3-2

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - West Ham United vs Tottenham Hotspur. (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Liga Inggris menyajikan kemenanga Tottenham Hotspur atas West Ham.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur memetik kemenangan dalam lanjutan pekan keenam Liga Premier Inggris. Menghadapi West Ham United, Tottenham menang dengan skor tipis 3-2.

Advertisement

Bertandang ke London Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB, Tottenham menurunkan skuat terbaik. Harry Kane didapuk sebagai ujung tombak yang didukung oleh Dele Alli dan Christian Eriksen. Hasilnya, Kane pun menjadi inspirator kemenangan Spurs di laga ini.

Striker Timnas Inggris itu membuat Tottenham unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Kane membuka keunggulan Spurs di menit ke-34 dan disusul gol keduanya, empat menit berselang. Gol pertama Kanetercipta berkat assist Alli.

Pertandingan sendiri berjalan ketat terbukti dari total penguasaan bola, West Ham lebih unggul dengan 51%. Soal jumlah peluang, juga tak terlalu jomplang perbedaannya. Dikutip dari Livescore.com, Tpttenham punya total 13 peluang dengan lima di antaranya menyasar target. Sementara tuan rumah punya 10 peluang dengan 10 menyasar target.

Advertisement

Tottenham pun lantas mampu menambah keunggulan di babak kedua. Pada menit ke-64, Christian Eriksen mampu mencatatkan namanya di papan skor dan membuat timnya unggul 3-0 atas tuan rumah.

Tapi lima menit kemudian, West Ham mampu memperkecil kedudukan. Javier Hernandez mengubah skor menjadi 1-3 lewat golnya. West Ham semakin di atas angin setelah bek Spurs, Serge Aurier, diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Tim polesan Slevan Bilic ini pun memanfaatkan keunggulan pemain dengan tepat. Mereka semakin merapatkan jarak setelah Cheikhou Kouyate membuat gol di menit ke-87 untuk mengubah skor menjadi 2-3. Sayang, hanya dua gol yang bisa dicatatkan West Ham sehingga mereka tetap kalah dari Tottenham.

Advertisement

Sususnan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hart, Fonte (Masuaku 74′), Reid, Ogbonna, Kouyate, Noble, Cresswell, Zabaleta, Antonio (Carroll 28′), Arnautovic (Ayew 66′), Hernandez

West Ham United: Lloris, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Davies, Aurier, Sissoko (Trippier 78′), Dier, Eriksen (Winks 73′), Alli, Kane (Llorente 89′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif