Timnas Indonesia U-16 (Twitter)
Sabtu, 23 September 2017 18:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-16
Indonesia Lolos dengan Nilai Sempurna, Ini Kata Pelatih

Kualifikasi Piala Asia U-16 diwarnai dengan Timnas Indonesia yang tampil superior.

Solopos.com, BANGKOK – Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Mereka tampil superior di babak kualifikasi dengan menyapu bersih pertandingan yang ada dengan kemenangan.

Ya, tim polesan Fakhri Husaini itu lolos ke Piala Asia U-16 sebagai juara grup G babak kualifikasi. Rendy Juliansyah dkk. menyapu bersih empat laga yang ada dengan kemenangan. Mereka pun menutup babak kualifikasi dengan nilai sempurna 12 poin.

Tak hanya itu, Timnas U-16 juga sangat produktif. Bahkan pada laga pembuka, Indonesia mencukur Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0. Selain itu timnas Indonesia U-16 juga mengalahkan Timor Leste (3-1), Thailand (1-0), dan Laos (3-0).

“Alhamdulillah saya amat sangat bangga dan  bahagia bisa memenangkan semua laga di kualifikasi. Saya sangat hargai perjuangan anak-anak yang tanpa kenal lelah,” ujar Fakhri seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (23/9/2017).

“Tuntas sudah perlawanan kami dengan Thailand dan Laos, keduanya sudah bisa kami taklukkan. Para pemain berjuang demi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Putaran final Piala Asia U-16 tahun depan akan digelar di Malaysia. Fakhri mengungkapkan tetap ada evaluasi untuk tim meski tampil superior di babak kualifikasi.

“Ya, kami akan melihat apakah ada pemain timnas Indonesia U-16 yang layak untuk dipertahankan atau diganti. Apalagi banyaknya talenta yang tersebar di daerah,” tutupnya.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…