Entertainment
Sabtu, 23 September 2017 - 17:00 WIB

KISAH INSPIRATIF : Keren! Bocah 12 Tahun Menjuarai America's Got Talent 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Darci Lynne Farmer, pemenang AGT 2017 (Metro.co.uk)

Kisah inspiratif tentang bocah 12 tahun berbakat unik yang menjadi juara di ajang AGT 2017.

Solopos.com, LOS ANGELES – Ajang pencarian bakat internasional, America’s Got Talent (AGT) season 12, sampai ke babak final, Jumat (28/9/2017). Kontes yang pernah diikuti pesulap Indonesia, Demian Aditya, itu mengukuhkan Darci Lynne Farmer sebagai pemenang.

Advertisement

Dilansir Billboard, bocah perempuan berusia 12 tahun asal Oklahoma, Amerika Serikat, itu sukses memukau keempat juri dengan kemampuan ventriloquist alias seni berbicara tanpa menggerakkan bibir yang dikuasainya. Darci selalu membawa boneka kesayangannya setiap kali beraksi di panggung megah tersebut.

Sebagai seorang ventriloquis, Darci memakai boneka itu sebagai properti di setiap penampilannya. Ia selalu menampilkan aksinya mendongeng dengan mengeluarkan suara perut unik dan membuat banyak orang kagum. Ia ditetapkan sebagai juara setelah beradu kemampuan dengan penyanyi cilik, Angelica Hale, di putaran final.

Prestasi tersebut membuat Darci sangat bahagia. Ia tak menyangka bisa memenangi ajang tersebut. Sebab, menurutnya kontestan lain memiliki bakat yang jauh lebih hebat daripada dirinya.

Advertisement

“Aku sama sekali tak percaya bisa menang. Saat mereka menyebut namaku sebagai pemenang, aku merasa bingung. Aku tak pernah membayangkan bisa melangkah sejauh ini,” kata Darci.

Selain predikat juara, Darci juga mendapatkan hadiah uang tunai senilai US$1 juta atau sekitar Rp13 miliar. Menariknya, ia mengaku tidak ingin membeli barang mewah dengan uang hadiah itu. Ia hanya ingin membelikan mesin pencuci piring untuk sang bunda, Misty Farmer.

“Aku ingin membelikan mesin pencuci piring untuk ibu. Aku juga akan menyumbangkan uang ini ke gereja, tempatku beribadah. Sebab, orang-orang di sana memberi banyak dukungan selama aku mengikuti ajang ini,” sambung dia.

Advertisement

Ketulusan hati Darci membuat ibunya terharu. Ia tak menyangka anaknya tetap rendah hati meski baru saja menorehkan prestasi gemilang.

“Aku sangat terkejut saat Tyra Banks menyebut nama Darci sebagai pemenang. Itu adalah 30 detik paling menegangkan selama hidupku. Aku tidak menyangka dia sangat baik. Dia tidak ingin membeli apa pun dari uang hadiah yang diterimanya itu,” ungkap Misty seperti diwartakan E Online.

Menurut Misty, Darci mengikuti ajang tersebut demi dibelikan anak anjing oleh ibunya. Selama ini, ia sangat ingin memiliki anak anjing berhidung pesek yang berharga fantastis.

“Dia mau mengikuti ajang ini demi mendapatkan anak anjing. Kini, dia bisa membeli anak anjing yang diinginkan sesuka hatinya,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif