Ade Imam dan Vicky Shu (Instagram @brutusrumahmode) Ade Imam dan Vicky Shu (Instagram @brutusrumahmode)
Sabtu, 23 September 2017 20:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

KABAR ARTIS
Ade Imam, Pria Solo Suami Vicky Shu

Inilah sosok Ade Imam, pria Solo yang menjadi suami Vicky Shu.

Solopos.com, SOLO – Kebahagiaan tengah dirasakan penyanyi Vicky Shu yang baru saja melepas masa lajang, Sabtu (23/9/2017). Ia menikah dengan pujaan hatinya, Ade Imam, di Taman Lumbini, kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Ade Imam (kanan) (Instagram @burtusrumahmode)

Ade Imam (kanan) (Instagram @burtusrumahmode)

Pernikahan wanita bernama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka yang digelar secara tertutup ini membuat netizen penasaran.

Dalam sejumlah foto yang beredar, Vicky dan suaminya tampil serasi mengenakan busana pengantin adat Jawa. Busana itu sengaja dipilih lantaran keduanya sama-sama berasal dari Jawa Tengah.

Seperti diketahui, wanita yang pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2007 itu berasal dari Cilacap.

Sementara suaminya berasal dari Kota Bengawan, Solo. Vicky sempat menjelaskan tentang sosok Ade yang berhasil mencuri hatinya.

“Dia manusia biasa aja, bukan dari kalangan artis. Dia sederhana dan kebetulan orang Jawa. Makanya, aku pakai adat Solo di pernikahan karena dia dari Solo,” tutur Vicky seperti dikutip Solopos.com dari Liputan 6.

Dalam prosesi akad nikah itu, Vicky tampil cantik mengenakan kebaya putih khas pengantin Solo. Soal makeup, ia mempercayakan sepenuhnya kepada makeup artist Bennu Sorumba.

Berkat tangan dingin Bennu, Vicky tampil cantik dengan paesan khas Solo. Rambutnya disanggul dengan sangat rapi dan dihiasi rangkaian bunga melati. Ia semakin cantik dengan tujuh cunduk yang dipasang sebagai simbol pertolongan.

Ade Imam (kiri) dan Vikcy Shu (kanan) saat fitting baju pengantin (Instagram @brutusrumahmode)

Ade Imam (kiri) dan Vikcy Shu (kanan) saat fitting baju pengantin (Instagram @brutusrumahmode)

Sebagai aksesori, pelantun Mari Bercinta 2 itu mengenakan anting-anting bulat. Sementara di lehernya terpasang kalung khas pengantin Solo yang semakin memancarkan kecantikannya.

Sedangkan sang suami mengenakan beskap krem dengan payet silver. Ia juga mengenakan blangkon serta kalung dari untaian melati yang menjadi ciri khas pengantin Jawa.

Dilansir Okezone, setelah menjalani akad nikah, Vicky dan Ade melanjutkan upacara panggih. Pada prosesi ini, sepasang pengantin dipersilakan duduk berdampingan di pelaminan.

Upacara ini melambangkan awal pertemuan kedua mempelai sampai akhirnya menikah. Setelah itu, keduanya melangsungkan resepsi di lokasi yang sama.

Sebelum menikah, Vicky mengunggah foto dan video prewedding-nya di Instagram @vickyshu.

Foto prewedding Vicky Shu di Solo mengenakan batik lurik prasojo Klaten (Instagram @vickyshu)

Foto prewedding Vicky Shu di Solo mengenakan batik lurik prasojo Klaten (Instagram @vickyshu)

Foto dan video itu diambil di dua lokasi, yakni Solo dan Jepang. Menariknya, saat melakukan pengambilan gambar di Solo, Vicky mengenakan busana batik lurik Prasojo khas Klaten, Jawa Tengah.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…