Striker Juventus, Gonzalo Higuain. (REUTERS/Giorgio Perottino)
Jumat, 22 September 2017 07:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Mandul, Ada Apa dengan Higuain?

Liga Italia diwarnai dengan Gonzalo Higuain yang masih seret gol.

Solopos.com, TURIN — Ada yang mengganjal dari skuat Juventus meski terus meraih kemenangan di lima pertandingan awal Seri-A. Sinar striker andalan mereka, Gonzalo Higuain, seperti meredup setelah musim lalu sangat ganas di depan gawang lawan. Penyerang berjuluk El Pipita itu sejauh ini baru mengemas dua gol dari tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Jika dikalkulasi, rasio mencetak gol striker Argentina itu hanya 0,28 per laga. Bandingkan dengan musim lalu saat dia sukses mencetak 32 gol di 55 pertandingan di semua ajang atau 0,58 per laga. Penurunan performa Higuain berbanding terbalik dengan Paulo Dybala yang telah mengemas 10 gol dari tujuh pertandingan

Saat melawan Fiorentina di Allianz Stadium, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB, Higuain kembali gagal mencetak gol meski bermain sebagai starter. Bahkan striker 29 tahun ini hanya membuat satu tembakan tepat sasaran! Gol kemenangan Juve saat itu justru dicetak striker lain, Mario Mandzukic.

Belum kunjung moncernya Higuian pun mengundang pertanyaan sejumlah pihak yang berharap sang pemain bisa lebih tajam di musim keduanya bersama Bianconeri. Terlebih Higuain adalah pemain termahal di skuat Juventus. Namun Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, punya pendapat sendiri.

“Ada kalanya seperti sekarang [minim gol], tapi pergerakannya bagus dan dia memberikan sinyal positif,” ujar Allegri seperti dilansir Sky Italia, Kamis.

Kali terakhir Higuain mencetak gol yakni saat Juve menyikat Chievo 3-0, 9 September 2017. Setelah itu El Pipita gagal menjebol gawang lawan di tiga pertandingan beruntun. Eks Manajer AC Milan ini meminta Higuain tetap tenang untuk menatap laga selanjutnya.

“Dia hanya butuh reaksi yang tepat untuk mengubah momen buruk menjadi baik,” ucap Allegri.

Juventus memang tak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan atas Fiorentina.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…