Sport
Jumat, 22 September 2017 - 05:25 WIB

LIGA ITALIA : Lazio Dihajar Napoli, Cedera Pemain Jadi Biang Kerok

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lazio vs Napoli (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia diwarnai dengan Lazio yang dikalahkan Napoli.

Solopos.com, ROMA — Ambisi Lazio untuk terus bersaing menuju puncak klasemen Seri-A kandas setelah dibantai Napoli 1-4 di Stadion Olimpico, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB. Cederanya tiga bek di tengah pertandingan disebut menjadi biang kekalahan perdana Lazio musim ini.

Advertisement

Gli Aquillotti (Si Elang), julukan Lazio, memang sempat di atas angin setelah unggul 1-0 lewat gol Stefan De Vrij di menit ke-29. Selain mampu mencetak gol, De Vrij bersama Bastos dan Stefan Radu mampu menjadi karang bagi lini serang Napoli. Namun situasi berubah 180% saat De Vrij harus ditarik keluar di awal babak kedua karena cedera otot.

Lazio yang sudah kehabisan stok bek kemudian memasukkan Alessandro Murgia yang notabene gelandang serang. Hal ini setelah satu-satunya bek sentral pelapis, Adam Marusic, telah masuk menggantikan Bastos yang juga cedera di menit ke-25. Keluarnya De Vrij memaksa Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menggeser posisi Lucas Leiva yang semula gelandang bertahan menjadi bek tengah. Sementara Murgia dipasangkan dengan Marco Parolo di lini tengah Lazio.

Hasilnya ternyata tak karuan. Murgia yang berkarakter ofensif cenderung meninggalkan lubang di lini tengah saat tim menyerang. Napoli pun memanfaatkan keadaan dengan melancarkan serangan balik kilat. Alih-alih menjaga keunggulan, gawang Lazio yang dijaga Thomas Strakosha harus jebol empat kali oleh Kalidou Koulibaly, Jose Callejon, Dries Mertens dan penalti Jorginho di injury time.

Advertisement

Simone Inzaghi sendiri yakin Lazio tak akan keok 1-4 jika para beknya tak mengalami cedera di tengah pertandingan. Lazio memang bermain dengan 10 pemain setelah wingback Dusan Basta juga cedera saat pergantian pemain sudah habis.

“Babak pertama yang bagus buat kami, tapi cedera itu datang. Kami mungkin tidak akan berakhir seperti ini tanpa cedera pemain,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif