Sport
Jumat, 22 September 2017 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : MU dan City Tancap Gas, Liverpool Tertekan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, usai timnya kalah. (JIBI/REUTERS/Darren Staples)

Liga Inggris diwarnai dengan laju Liverpool yang tersendat.

Solopos.com, LIVERPOOL – Manchester United dan Manchester City menuai hasil apik di ajang Liga Premier Inggris sejauh ini. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui apiknya laju duo Manchester itu membuat timnya tertekan.

Advertisement

MU dan City sejauh ini belum terkalahkan di Liga Premier Inggris. Keduanya berada di posisi teratas dengan koleksi 13 poin hasil dari empat kali menang dan sekali imbang. Sementara Liverpool justru terdampar di posisi kedelapan, terpaut lima angka dari MU dan City.

The Reds memang tengah berada pada periode buruk memasuki September 2017 ini. Padahal di bulan sebelumnya, mereka tampil oke termasuk saat menggasak Arsenal 4-0. Setelah kemenangan besar itu, Liverpool justru tak bisa menang dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Mereka menalan dua kekalahan yakni dihajar City dengan skor 0-5 di Premier League dan kalah 0-2 dari Leicester City di ajang Piala Liga Inggris. Dua laga lainnya berakhir imbang yakni seri 2-2 kontra Sevilla (Liga Champiosn) dan 1-1 kontra Burnley (Liga Inggris).

Advertisement

Hasil minor itu membuat Liverpool kini dalam sorotan. Klopp pun mengakui hal itu. Dia menyebut tekanannya lebih besar mengingat para rival tampil oke termasuk MU dan City yang memang tampil konsisten.

“Ekspektasi di manapun akan selalu sama, tapi di sini [Liga Inggris] sedikit lebih besar,” ujar Klopp seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (22/9/2017).

“Ketika dua tim Manchester melaju kencang, maka itu akan makin menyulitkan tapi saya tidak bisa mengubah ini. Yang bisa saya lakukan adalah coba meredakan situasi saat ini dan melakukan segalanya dengan tepat serta memperbaiki hal-hal lain. Selalu seperti itu kok,” terangnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif