Sport
Jumat, 22 September 2017 - 14:11 WIB

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-16 : Lawan Laos, Indonesia Usung Misi Balas Dendam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com)

Kualifikasi Piala Asia U-16 akan menyajikan Indonesia vs Laos.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos di laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017). Menghadapi Laos, Timnas U-16 mengusung misi balas dendam. Saat kedua tim bertemu di Piala AFF U-15 2017, Juli lalu, Rendy Juliansyah dkk. menyerah 2-3 dari Laos.

Advertisement

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini ingin anak-anak asuhnya belajar dari kekalahan saat menghadapi Laos. “Kami sudah pernah bertemu dengan mereka dan kami belajar banyak dari kekalahan itu,” ujar Fakhri Husaini mengenang kekalahan anak asuhnya dari Laos dua bulan silam seperti dilansir Liputan6, Kamis (21/9/2017).

Kekalahan 2-3 yang dialami oleh Tim Garuda Asia di Piala AFF U-15 membuat timnas finis di posisi kelima dari enam tim yang berada di Grup A, terpaut dua poin dari Laos yang tepat berada di atasnya. Namun, tim Garuda Asia bukan tim yang sama seperti ketika di Piala AFF U-15.

Mereka kini berada di puncak klasemen setelah meraih tiga kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, dan tim tuan rumah, Thailand. Laos pun akan menjadi ujian terakhir Timnas Indonesia U-16 untuk memastikan diri lolos sebagai juara grup.

Advertisement

Fakhri Husaini menegaskan bahwa kekalahan dari Laos itu akan dibayar oleh tim asuhannya dalam kesempatan kali ini. “Apa yang telah mereka perbuat di AFF pada Juli 2017 lalu tentu akan kami tuntaskan dengan kemenangan saat kami menghadapi mereka,” tegas Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-16 saat ini berada di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Asia 2018 dengan 9 poin dari tiga laga. Tim Garuda Asia berpeluang besar lolos ke putaran final yang akan digelar di Malaysia pada 20 September 2018 karena saat ini unggul enam poin dari Thailand, Laos, dan Timor Leste yang sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Timnas U-16 mengantisipasi keletihan fisik para pemain jelang laga terakhir penyisihan Grup G. Jadwal pertandingan yang padat membuat para pemain kelelahan. “Mereka hanya libur sehari, lalu bertanding lagi. Kami akan melakukan rotasi pemain dengan mengganti para pemain yang punya tenaga lebih segar. Persoalan keletihan pemain lebih tinggi daripada strategi permainan,” ujar Fakhri sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif